‘Prestasi’ Marc Marquez: 212 Kali Terjatuh Sepanjang Karier

pada dalam 1 jam - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Terjatuh dari motor saja sudah mengerikan, apalagi terjatuh dari motor MotoGP. Inilah yang sering terjadi pada Marc Marquez, pembalap bernomor 93 itu justru mengalami insiden jatuh dengan jumlah yang mengejutkan.

Sepertinya terjatuh dari motor sudah menjadi hal biasa bagi Marc Marquez. Bahkan jumlah kecelakaan yang dialami pembalap asal Spanyol itu, lebih banyak daripada balapan yang dia jalani.

Berdasarkan laporanSpeedweek,Marc Marquezsudah mengikuti 186 balapan MotoGP sepanjang karir balapnya. Dari jumlah tersebut, The Baby Aliens sudah 212 kali terjatuh dari motor yang ditungganginya selamaMotoGP.

Dengan jumlah tersebut, artinya Marc Marqeuz terjatuh 1,14 kali per akhir pekan MotoGP. Jumlah tersebut memang mengejutkan sekaligus menakutkan.

Bahkan insiden terparah dari Marquez hingga menyebabkannya tidak bisa mengikuti balapan di tahun 2020 lalu. Kala itu, Marc Marquez mengalami highside saat masih bersama Repsol Honda.

Cedera tersebut menjadi siksaan tersendiri bagi Marquez. Bahkan keputusan dokter patut dipertanyakan saat kembali balapan usai seminggu dari terjatuh.

 

 

Marc Marquez sendiri tidak pernah menyangkal insiden terjatuhnya selama karir balap. Hal tersebut justru dianggapnya dapat membantu mencari potensi terbaik di lintasan yang bisa membawanya menjadi juara dunia hingga enam kali di MotoGP.

Banyak yang mengaitkan insiden jatuhnya Marc Marquez karena motor Honda RC213V. Namun kenyataannya, di Ducati Marc Marquez juga mengalami insiden jatuh yang cukup banyak.

 

 

Menariknya di musim MotoGP 2024 ini, Marc Marquez sudah menyerahkan gelar pembalap jatuh paling banyak kepada rookie MotoGP Pedro Acosta.

Di MotoGP Jepang, Pedro Acosta mengalami dua kecelakaan dalam satu seri balapan. Secara total pembalap muda itu sudah terjatuh sebanyak 22 kali, satu kali lebih banyak dari Marc Marquez yang terjatuh 21 kali di musim 2024 ini.