Produk Aneh Xiaomi, dari Alat Buka Botol sampai Pencabut Bulu Hidung

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.idXiaomi ternyata bukan hanya perusahaan yang memproduksi smartphone. Selain ponsel pintar, banyak produk lain yang mereka buat, khususnya alat rumah tangga dan asesoris penunjang kebutuhan hidup.

Xiaomi merupakan perusahaan elektronik asal China yang didirikan pada 2010 dan sekarang menjadi perusahaan terkemuka di negara asalnya, juga dunia. Selain smartphone, Xiaomi juga dikenal memproduksi powerbank dan fitnes tracker.

Baca juga:Realme Bakal Pisah dari Oppo?

Namun sebenarnya ada lagi produk lain yang mereka produksi selain ketiga perangkat tersebut. Mulai dari alat penerjemah bahasa, sampai dispense sabun dan alat pencabut bulu hidung. Berikut beberapa produk buatan Xiaomi.

Penerjemah

Alar penerjemah banyak bahasa mungkin sudah bisa kita lihat di pesawat Enterprise milik Star Trek. Xiaomi ternyata memproduksi perangkat ini juga. Alat penerjemah bernama Xiaomi Mijia ini bentuknya mirip smartphone, dimaksudkan agar bisa dibawa oleh penggunanya saat berjalan kemana saja.

Baca juga:Seberapa Canggih Prosesor Baru Qualcomm, Snapdragon 865?

Di dalamnya dilengkapi mikrofon dan kamera serta layar 4,1 inci yang bisa digunakan untuk menerjemahkan 18 bahasa secara real-time melalui koneksi selular atau wifi.

Dispenser Sabun

Alat penerjemah, walkie talkie mungkin merupakan hal yang biasa bagi vendor smartphone. Tapi memproduksi dispenser sabun? Yah, mungkin ini salah satu temuan Xiaomi yang paling nyeleneh tapi berguna. Dispenser yang bisa mengeluarkan sabun sesuai kebutuhan ini dilengkapi teknologi sensor infrared dan bisa ditempatkan dimana saja.

Pencabut Bulu Idung

Namanya Mini Nose Hair Trimmer dari Xiaomi Youpin. Memang bukan perangkat yang berteknologi tinggi namun bisa dijaga tingkat higienisnya. Polanya mirip dengan pencukur bulu namun bentuknya lebih kecil dan ujungnya bulat agar bisa masuk ke dalam hidung dan memangkas bulu-bulu di dalamnya.

Keran Infrared

Pola perangkat sat ini sama dengan dispenser sabun. Namun bedanya, keran ini langsung dikoneksikan dengan saluran air yang ada di dalam rumah. Teknologi untuk mengeluarkan air mengandalkan infra merah. Jika tangan didekatkan ke bawah keran, air akan langsung mengucur dan membasuh tangan anda.

Pembuka Botol

Alat buka botol namun tampilannya lebih elegan. Produk buatan Xiaomi ini memiliki alat motor di dalamnya yang dapat membuat penutup botol anggur dalam waktu kurang dari 6 detik.

VIDEO Hands-On Redmi Note 8 Pro