Produk-Produk ini Selalu Laris Manis Selama Momen Ramadan, Apa Saja?

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id– aktivitas berbelanja di e-commerce pada Bulan Ramadan 2023 nanti diprediksi akan meningkat, hal ini memang sering terjadi setiap tahunnya.

80 persen konsumen digital mengaku akan mempertahankan penggunaan digital mereka tahun ini, termasuk belanja online, dan 68 persen juga mengaku akan belanja online selama Ramadan.

Makanya, tren belanja Ramadan tahun ini diprediksi akan meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Ramadan 2023 diperkirakan dapat lebih menjanjikan dibandingkan sebelumnya,” kata Vice President of Marketing Solutions Tokopedia, Edwin Chayadi.

Baca juga:Awal Tahun, Skincare hingga Bibit Tanaman Laris Manis di E-Commerce

Dari sekian banyak produk, ada beberapa produk yang paling banyak diincar menjelang dan selama bulan Ramadan dari tahun ke tahun. Dilihat dari tahun 2022 lalu, produk-produk ini yang laris manis selama bulan puasa.

Yang pertama, ada fashion, seperti pakaian muslim. Selanjutnya, ada otomotif dan aksesoris, lalu makanan dan minuman, kebutuhan rumah tangga dan smartphone serta tablet.

Baca juga: UMKM Wajib Tahu, Ini 5 Tips Jualan Online agar Tak Langgar HKI

Kategori lain yang mengalami lonjakan permintaan selama bulan Ramadan juga ada hampers, dekorasi, bumbu dan peralatan masak, gaming, perlengkapan travel dan kecantikan.

Biasanya, banyak masyarakat mencari kebutuhan Ramadan sebulan sebelumnya, dan Tokopedia mencatat kalau pencarian paling tinggi terjadi di minggu pertama hingga ketiga Ramadan.

Demi melancarkan transaksi pengguna saat periode ini, Tokopedia juga menyediakan pilihan jasa pengiriman seperti Instan, Same Day, Next Day, Kurir Toko, Reguler, Ekonomi hingga Kargo.