Ini Tanda Galaxy Note 7 yang Sudah Aman

pada 8 tahun lalu - by


Samsung tengah bersiap mengirim kembali Galaxy Note 7 pasca peristiwa meledaknya ponsel pintar premium tersebut. Dilansir melalui lamanTheVergeSamsung memberi tanda logo 'S' berwarna biru pada kotak ponsel.

Logo tersebut berada di dalam sebuah gambar kotak hitam, dekat daribarcode. Konsumen harus melihat lebih jeli agar logo bisa terlihat jelas.

Setelah melakukanrecallproduk minggu lalu, rencananyathe new batchNote 7 akan meluncur beberapa pekan ke depan. Kotak ponsel dengan logo tersebut menjadi pertanda bahwa baterai sudah aman digunakan.

Meski demikian Samsung tidak melakukan perubahan desain tubuh ponsel. Untuk memberikan rasa aman, Samsung juga memudahkan penggunanya untuk melakukan cek terhadap produk.

Samsung sudah merilisInternational Mobile Equipment Identity (IMEI)toolagar pengguna bisa mudah mendapatkan informasi mengenai orisinalitas produk. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya tumpang tindih antara produk yang ditarik dan penggantian.

IMEI bisa ditemukan pada kotak barcode ponsel. Namun pengguna juga bisa mengakses melalui ponsel dengan menuju menu pengaturan.

Pengguna yang sudah membeli dan mendapatkan Note 7 sebelumnya memiliki hak untuk mendapatkan produk kembali secara utuh. Sementara konsumen yang sudah melakukan pembayaranpre-order, semua dana akan dikembalikan Samsung secara utuh. Dalam beberapa kasus, konsumen juga bisa menukar Note 7 dengan Samsung S7 atau S7 Edge dengan pemotongan harga yang berlaku.

Berita Terkait



Berita Lainnya