Promo Ini Paling Banyak Dicari Netizen saat Ramadan

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Bulan Ramadanadalah momen spesial bagi masyarakat Indonesia. Pada bulan suci, banyak masyarakat yang rela menghabiskan uang lebih banyak dari bulan sebelumnya.

Menjelang bulan Ramadan yang akan jatuh dalam hitungan hari,Google Indonesia merilis data terbaru terkait karakteristik internet Indonesia pada saat Ramadan.

Dijelaskan oleh Ariani Dwijayanti, seorang analis industri di Google, penggunaan internet di Indonesia cenderung meningkat saat Ramadan dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Ia mengatakan bahwa ada tiga Topik besar yang paling banyak dicari Netizen Indonesia. Ketiga Topik itu adalah makanan, perjalanan, dan kecantikan.

"Dari data itu dapat disimpulkan bahwa banyak penggunaan yang mencari promo-promo dari ketiga Topik tersebut," ujarnya di kantor Google Indonesia.

Senada dengan Ariani, CEO Alfacart Catherine Sutjahyo mengatakan bahwa konsumen banyak mencari diskon yang berkaitan dengan makanan yang identik saat Ramadan.

Tak hanya makanan, berbagai promo produk kecantikan juga banyak diburu konsumen, seperti pelembab wajah.
"Banyak produk kecantikan yang diburu karena Ramadan identik dengan interaksi sosial," pungkasnya.

 

Berita Terkait: