Psst, Ini Dia Daftar Cameo Star Wars: The Last Jedi

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Sudah menonton film terbaruStar Wars: The Last Jedidi bioskop? Seperti film-film Star Wars lainnya,The Last Jedijuga memiliki daftar panjang pemaincameodalam filmnya. Tak main-main, kali ini kedua Pangeran Inggris - Prince William dan Prince Harry - pun turut masuk dalam daftarcameo. Penasaran siapa saja? Berikut adalah daftarcameountukStar Wars: The Last Jedi, yang mana yang sempat Anda lihat?(AWAS, SPOILER!)

 
Justin Theroux
Sebetulnya peran yang dimainkan oleh Justin cukup memiliki andil dalam film ini. Justin tampil sebagai Master Codebreaker, tokoh yang berusaha untuk direkrut oleh Finn dan Rose (namun sayangnya gagal) di Canto Bight. Maz Kanata, tokoh yang diperankan oleh Lupita Nyong’O, sempat menyiratkan Master Codebreaker sebagai bagian dari masa lalunya. Sebetulnya, kemunculan Justin cukup mudah dikenali, dengan tampilan kumis tipis, pakaian serba rapi ala James Bond, serta pin merah yang tersemat di dada. Anda pasti menyadarinya dengan mudah.
 
Lily Cole
Tanpa menggunakanmakeuptebal, model asal Inggris ini juga mudah dikenali dalam film. Tampil bersama Justin sebagai Party GirlakaLovely dalam adegan di Canto Bight, Lily terlihat cantik dalam balutandress. Menurut Visual Dictionary yang dikeluarkan oleh Star Wars, nama asli Lovely dalam film ini masih misteri.
 
Prince Harry dan Prince William
Kedua pangeran Inggris ini sebenarnya tampil sebagaistormtroopersdalam sebuahscene, dimana mereka membawa Finn yang sedang ditangkap ke dalam sebuah elevator. Namun karena tidak ada elevator yang terlihat di sepanjang film, sepertinya adegan tersebut dipotong oleh sang sutradara (sorry, princes). Boyega, pemain Finn, sempat meminta maaf pada kedua pangeran karena adegan mereka gagal ditampilkan. William menjawab dengan santai, “Saya rasa saya harus mencoba lebih keras lagi dalam berakting.”
 
Tom Hardy dan Gary Barlow
Bernasib sama seperti Pangeran Harry dan Pangeran William, Tom Hardy dan Gary Barlow juga gagal menjadistormtroopersdalam film. Pasalnya, mereka berempat sebenarnya berada dalam satu adegan yang sama, ketika Finn dibawa masuk ke dalam sebuah elevator.
 
Joseph Gordon-Levitt
Anda mungkin tidak menyadarinya, namun Gordon-Levitt menjadi pengisi suara untuk karakter Slowen Lo, alien yang memarahi Finn dan Rose karena memarkirshuttlemereka di pinggir pantai Canto Bight.
 
Kate Dickie, Plus Sederet PemainGame of Thrones lainnya
PemeranGame of Thronesmemang sudah “membanjiri” daftarcameoStar Wars sejakThe Force Awakens. UntukThe Last Jedi, Kate Dickie kembali menjadi First Order Officer, Ralph Ineson (pemain Dagmer Cleftjaw dalam Game of Thrones) menjadi senior First Order Officer, Amira Ghazalla (Dothraki Crone dalam Game of Thrones) menjadi Captain Canady’s First Order Commander, Patrick O’Kane (pemeran Jaqen H’ghar fslsm Game of Thrones) sebagai Hux First Order Officers, serta yang terpenting Mark Lewis Jones (pemeran Shagga, anak dari Dolf of the Stone Crows dalam Game of Thrones) sebagai Captain Canady, sneering commander of the First Order.
 
Noah Segan
Setiap sutradara memiliki pemain favoritnya masing-masing, begitu juga dengan Rian Johnson yang menjadi sutradaraThe Last Jedi. Noah adalah salah satu aktor favorit Rian, dan bisa dengan mudah Anda temukan di film karena ia sempat muncul dua kali di hanggar kapal Leia.
 
Edgar dan Oscar Wright
Tak hanya menampilkan sederet aktor,The Last Jedijuga menampilkan sederet sutradara sebagai cameo. Sebut saja Edgar Wright yang terlihat bersama Poe Dameron di hanggar Crait, bersama dengan adiknya Oscar, Leo Thompson dan Joe Cornish. Sutradara Rogue One, Gareth Edwards, juga terlihat di sini.
 
Frank Oz
Yup, the Jedi Master Yoda is back! Frank yang mengisi suara Yoda untuk film-film Star Wars sebelumnya, kembali untuk memainkan peran tersebut. Meski Boyega dan tim Star Wars lainnya berusaha keras untuk menutupi kembalinya sang Jedi Master, namun pada akhirnya Frank menulistweetdi akun pribadinya, lengkap dengan foto dirinya dired carpetpemutaranpremiereThe Last Jedi.
 
Hugh Skinner
Catat: peran yang dimainkan Huigh akan berperan besar dalamSolo: A Star Wars Story. Di film ini, ia masing menjadi tangan kanan Holdo - Holdo’s First Officer. 
 
Ellie Goulding
Sang penyanyi pop asal Inggris ini muncul  sebagai salah satugood guys- Resistance Fighters, salah satu anggota Rebellion Army. Ellie bahkan sempat menulistweet,”Apakah sudah ada yang menonton Star Wars dan melihat aku di sana, akan memalukan jika adegan itu dipotong.Haha.”
 
Warwick Davis
Sang pemain Ewok Wicket dalamReturn of the Jedikembali memainkan peran kecil sebagai alien Wodibin. Anda mungkin menyadarinya dengan pose tubuhnya yang kecil di adegan Canto Bight.
 
(Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Outnow.ch)