Puluhan Ribu Pengendara Motor Ramaikan Honda Bikers Day 2024

pada dalam 2 jam - by
Advertising
Advertising

Uzone.id - Honda Bikers Day 2024 kembali digelar di Klaten, Jawa Tengah pada Minggu (26/10) kemarin. Ajang tahunan ini diramaikan lebih dari 30 ribu pengendara motor Honda dari seluruh Indonesia.

Di tahun 2024 ini,HondaBikers Day digelar di 4 pulau besar Indonesia yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan puncaknya di Jawa. Acara ini selalu menjadi daya tarik para pecinta motor Honda selama 13 kali pelaksanaannya menyatukan lintas generasi.

Di tahun ini,Honda Bikers Day(HBD) 2024 juga menyatukan bikers Honda dari ribuan komunitas di seluruh Indonesia. Pengunjung juga bisa melihat langsung beragam produk motor Honda, apparel, hingga aksesoris resmi.

HBD 2024 dimulai dari awal Oktober di Pulau Sumatera yang dihadiri 2.176 bikers. Kemudian berlanjut ke Pulau Kalimantan pada 12 Oktober yang dihadiri oleh 3.485 bikers. Selanjutnya HBD 2024 digelar di Pulau Sulawesi yang sukses dihadiri oleh 3.952 bikers.

Di pulau Jawa, HBD 2024 dihadiri 22.157 bikers yang berasal dari seluruh Indonesia. Secara total, dari empat gelaran HBD 2024 pesertanya diramaikan oleh 31.770 bikers.

Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning & Analysis AHM menyebutkan HBD menjadi momentum bagi pengguna motor di indonesia untuk merayakan kebersamaan.

 

 

“Selama 13 tahun, Honda Bikers Day menjadi wadah silaturahmi puluhan ribu bikers se-Tanah Air yang merayakan kecintaan terhadap sepeda motor Honda, sekaligus memperkuat persaudaraan dan persatuan dalam suasana yang hangat dan penuh kegembiraan. Kecintaan terhadap sesama juga tertuang dalam keberagaman kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Andy dalam keterangan tertulis.

Selain berkumpul, sejumlah peserta HBD 2024 ini juga melakukan touring. Seperti yang dilakukan 1.600 bikers Honda PCX di Sulawesi Selatan dan Yogyakarta. Mereka menghadiri HBD 2024 di pulau Jawa dengan mengendarai Honda PCX kesayangan mereka.

 

 

Ditambah lagi, HBD 2024 juga menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar lewat penyerahan donasi pendidikan senilai Rp50 juta untuk Panti Asuhan Ar Rahman dan Panti Asuhan Al Hikmah di Yogyakarta. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar mengajar dan kesejahteraan para generasi penerus bangsa.

HBD 2024 juga dimeriahkan lewat beragam aktivitas seperti games perorangan dan kelompok, meramaikan lapak bikers, bikers e-sport competition, dan bikers berkaraoke. Rangkaian kegiatan yang menyenangkan juga menampilkan stand up comedy masing-masing daerah hingga Cosplay Walk Competition. Kegiatan khas bikers seperti touring akhir pekan pun menjadi rangkaian kegiatan dalam HBD 2024.