Raffi Ahmad Mengaku Kesulitan Menjadi Seorang Dubber

pada 8 tahun lalu - by
| June 10, 2016 9:03 am


Syahrini dan Raffi Ahmad menjadi pengisi suara dalam film “Mencari Dory” versi Indonesia film “Finding Dory”.
Raffi Ahmad dan Syahrini yang berkesempatan menjadi pengisi suara di film animasi keluaran Disney Pixar berjudul “Mencari Dory” yang merupakan sekuel dari film yang cukup terkenal sebelumnya “Finding Nemo”. Dalam Film animasi yang menceritakan tentang ikan dory mencari keluarganya ini Raffi Ahmad menjadi pengisi suara karakter Bailey dan Syahrini mengisi suara karakter Destiny.Raffi Ahmad dan Syahrini mengaku ini merupakan pengalaman pertama mereka menjadi pengisi suara atau dubber.

“Ini merupakan project pertama kali jadi dubber untuk satu buah film yang durasinya sangat panjang,” kata Raffi Ahmad yang dibenarkan Syahrini.

Berbicara soal pengalaman pertama menjadi dubber, Syahrini mengaku senang sekali. Terlebih ketika ia tahu bahwa ia akan dipasangkan oleh Raffi Ahmad yang sudah seperti saudaranya sendiri.

“Seneng sekali, karena aku sama Raffi udah kayak saudara ya jadi ambil” ungkapnya kepada rekan-rekan media saat ditemui di Jakarta (9/6).

Raffi mengaku cukup kesulitan dalam pengalaman pertamanya ini menjadi seorang pengisi suara.

“Susah karena kalo ini kita harus samain suaranya, tone-nya dan emosinya juga harus disamain dengan pengisi surara aslinya si bule itu.” Tutur ayah dari Rafatar Malik Ahmad.

Lain lagi dengan Syahrini yang justru mengaku menjadi dubber merupakan hal yang yang mudah baginya.

“Kan waktu kita take vocal tuh ada directornya, jadi kita diarahkan. Kalo desahnya harus gimana gitu udah diatur jadi gampang,” kata Syahrini.

Film “Mencari Dory” akan tayang pada 16 Juni mendatang di seluruh bioskop Indonesia. Film ini memiliki dua versi yakni versi bahasa Inggris dengan judul “Finding Dory” dan versi bahasa Indonesia “Mencari Dory”. (Gilang Syahbani)