Rahasia Di balik Gaming Experience Anti Ngelag Galaxy S23 FE!

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id -Smartphone sekarang ini bukan hanya menjadi device pendukung aktivitas sehari-hari saja tapi juga sarana paling populer bagi banyak anak muda untuk mencari hiburan, khususnya bermain game.

Galaxy S23 FE bisa menjadi solusi perangkat yang paling tepat bagi anak muda yang hobi bermain game apapun tanpa kendala.

Dengan harga yang affordable, kamu bisa memiliki device yang bukan hanya didukung performance yang gahar saja, tetapi juga sederet fitur lain yang bisa memaksimalkan experience bermain game jadi lebih optimal.

Kenapa smartphone yang stabil ketika bermain game jadi penting? Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) pada 2023 ini menunjukkan jika 42,23% pengguna internet menghabiskan waktu untuk bermain game online hingga lebih dari 4 jam.

Mayoritas atau sekitar 84,73% dari mereka pun aktif dan sering bermain game online yang tersedia di smartphone.

"Smartphone yang tidak gampang panas, punya baterai jumbo, hingga memberikan performance yang responsif dan stabil tentu jadi berbagai alasan ketika mereka memilih HP yang mumpuni untuk bermain game,” kata kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Oleh sebab itu, kombinasi performa yang mumpuni, manajemen suhu yang canggih, serta daya tahan baterai yang baik membuktikan kapabilitas Galaxy S23 FE sebagai device Entry-Flagship paling tepat buat kamu mengeksplorasi dunia game tanpa ngelag terdepan di kelasnya.

Sangat cocok buat anak muda yang mau mulai terjun ke industri Esports atau dalam kesehariannya ingin bermain game secara optimal.

Bukan cuma didukung fitur kelas flagship untuk bikin gaming experience jadi mengesankan saja, ternyata ada beberapa hal yang bikin Galaxy S23 FE semakin optimal untuk gaming yang lebih seru. Yuk coba intip beberapa cara berikut:

Nyalain alternate game performance management untuk bikin performance gaming makin kencang!

Semua pengaturan dalam sistem operasi Galaxy S23 FE sudah disematkan sedemikian rupa sehingga bisa menghadirkan pengalaman gaming yang optimal dari sisi performance, ketahanan, hingga display yang mumpuni.

Dibekali Ray Tracing yang membuat grafis dan elemen visual pada device ini jadi lebih tampak nyata, serta didukung dengan chipset Exynos 2200 fabrikasi 4 nanometer, smartphone ini mendapat peningkatan kerja CPU hingga 10 persen dan GPU 25% lebih unggul dari pendahulunya.

Meski tengah ditopang dengan chipset terbaik, tapi ternyata ada cara lain buat kamu yang ingin bermain game dengan lebih stabil setiap waktunya.

Ketika ingin bermain game yang berat, kamu bisa mengaktifkan fungsi game performance management yang disematkan sehingga mengoptimasi setiap performance yang ada pada device untuk gaming.

Cara menyalakan fitur ini pun mudah:


1. Masuk ke pengaturan dan Game Booster
2. Pilih menu Labs
3. Aktifkan menu Alternate Game Performance Management
4. Download aplikasi resmi di Galaxy Store, Game Plugins dan di dalamnya gunakan fitur Game Booster Plus


Pengguna bisa mengutak-atik pengaturan secara bebas dengan manfaatin Game Booster dari Samsung

Dengan mengikuti langkah berikut, Galaxy S23 FE yang kamu miliki tentunya bisa melepas performa gaming terbaiknya sehingga memberikan pengalaman yang paling mengesankan buat kamu.

Worry-free saat main game, HP nggak gampang ngelag karena suhu device tetap stabil

Salah satu masalah yang dihadapi pengguna ketika bermain game di smartphone ialah suhu device yang semakin panas saat sudah digunakan berjam-jam.

Biasanya, suhu device ini akan mempengaruhi performa dan membuat permainan menjadi lebih tidak stabil, lebih parahnya bisa membuat gaming experience kamu jadi ngelag dan patah-patah.

Dengan bermain game menggunakan Galaxy S23 FE, kamu tidak perlu khawatir, suhu device akan tetap stabil ketika diajak bermain game untuk waktu yang lama, berkat fitur Vapor Chamber yang 3.9 kali lipat lebih besar dibandingkan pendahulunya.
 
Asik main game kapanpun karena Galaxy S23 FE punya sistem pengaturan suhu yang optimal melalui fitur Vapor Chamber yang besar
 
Dengan Vapor Chamber ini, pengaturan suhu pada device akan jadi lebih optimal dan sempurna. Performa device pun tidak akan terpengaruh signifikan karena suhu smartphone terjaga dengan maksimal sehingga membuat kualitas grafis visual yang ditampilkan ketika kamu bermain game tetap pada performa terbaiknya.

Menariknya, pengaturan suhu pada ruang uap yang semakin maksimal ini dilakukan tanpa mengorbankan desain ponsel yang premium, kamu pun tidak perlu menggunakan aksesori tambahan seperti cooler fan ketika bermain game.

Untuk membuat pengalaman semakin maksimal, kamu bisa juga loh memantau langsung suhu pada device.

Caranya mudah, jika sudah mendownload Game Plugins kamu bisa mengaktifkan fitur Perf Z pada aplikasi tersebut. Dengan begitu, pengguna bisa memonitor secara real-time kualitas FPS dan suhu internal device.
 
Baterai lebih tahan lama berkat pengaturan optimal dan kapasitas jumbo
 
Galaxy S23 FE menjadi device Fan Edition pada jajaran lini sekelas flagship seri S yang memiliki kapasitas baterai besar, yakni 4.500 mAh dan lebih besar jika dibandingkan dengan kapasitas baterai pada device Galaxy S23 biasa.

Dengan kapasitas sebesar ini, kamu bisa memainkan game dalam waktu yang lebih lama tanpa perlu repot melakukan pengisian daya terus menerus.

Belum lagi, Galaxy S23 FE juga dilengkapi fitur pengisian daya Super Fast Charging yang bisa melakukan pengisian daya hingga 50 persen hanya dalam 30 menit.

 

 

Membuat pengguna bisa jadi lebih tenang karena tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengisi daya ketika baterai habis saat ditengah-tengah bermain game.
 
Bermain game menjadi lebih worry-free karena Galaxy S23 FE punya baterai jumbo yang tahan lama
 
Galaxy S23 FE dilengkapi dengan fitur penghemat daya yang bisa mengoptimalkan penggunaan baterai secara otomatis saat baterai sudah mau habis.

Dengan kombinasi kapasitas baterai yang besar dan pengaturan daya yang lebih cerdas, membuat Galaxy S23 FE bisa menjadi solusi terbaik bagi anak muda yang hobi bermain game di smartphone dan memiliki mobilitas tinggi sehari-hari.

Kembangin passion kamu di industri e-Sports bersama teman-teman di Galaxy Campus!
 
Kamu bisa miliki Galaxy S23 FE dengan segudang keunggulannya yang punya kapabilitas terbaik di kelasnya untuk diajak bermain game. Galaxy S23 FE ini dijual mulai dari harga Rp8.999.000 (128 GB) dan Rp9.999.000 (256 GB).

Tapi bukan cuma itu saja, untuk melengkapi gaming experience yang semakin seru di kalangan anak muda, Samsung menghadirkan Galaxy Campus di Universitas Indonesia pada 12 November - 8 Desember 2023 dan Bina Nusantara Alam Sutera & Anggrek pada 16 November - 15 Desember 2023.

Galaxy Campus sendiri akan menjadi ruang untuk mengikutsertakan mahasiswa dan anak-anak muda untuk mengembangkan passion-nya dalam berbagai bidang. Termasuk untuk mereka bisa mengembangkan skillset dan menjadi relevan dengan berbagai trends yang berkembang sekarang ini.