Rahasia di Balik Huruf M di McDonald

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Huruf M emas yang melengkung pada lambang McDonald's rupanya memiliki makna khusus yang berkaitan dengan teori psikologi Freudian.

Huruf "M" pada lambang McD rupanya melambangkan sepasang payudara ibu, asal asupan makanan pertama yang diperoleh hampir setiap manusia. Fakta itu terungkap pada tahun 1960 saat perusahaan itu ingin melakukan perubahan desain.

Namun konsultan desain dan psikologis Louis Cheskin menyarankan agar McD tak mengubahnya. Dikutip dariMirror.co.uk.

Cheskin suskes membujuk McDonald's untuk mempertahankan Lengkungan Emas-nya, karena bukan hanya penting untuk identitas merk tapi juga memainkan peran dalam menarik pelanggan.

Sebenarnya bukan hanya McDonalds yang "memperdaya" pelanggan untuk membeli produknya. Perusahaan-perusahaan itu membayar jutaan untuk memanipulasi konsumen untuk menyelam ke dalam "keinginan alam bawah sadar" kita.

Di beberapa kasus, peneliti pasar menemukan anak-anak bisa mengenali logo merk bahkan sebelum mereka bisa ingat namanya sendiri. Di AS saja, lebih dari setengah populasi tinggal dengan jarak hanya tiga menit berkendara dari McDonald's.