Raisa dan Dipha Barus Luncurkan Single Mine dalam Dua Versi

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Setelah merilis 'My Kind of Crazy' 19 Oktober lalu, Raisa dan Dipha Barus kembali bekerja sama dengan merilis lagu berjudul 'Mine' pada Jumat (23/11). Tak tanggung-tanggung, kedua merilis 'Mine' dalam duamoodyang berbeda, yakni versi Day dan Night.

Kata Raisa, dia dan Dipha sengaja membuat 'Mine' dalam dua versi. “Aku sama Dipha tuh pengin melakukan hal lain, enggak cuma menggabungkan dunia musik aku dan Dipha, tapi juga pengin menghadirkan versi yang mewakili aku banget dan Dipha banget,” ucapnya seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterimakumparan.

Jika kamu mendengar kedua versi lagu 'Mine', secara tidak langsung, kamu bisa menilai mana lagu yang'Raisa banget'dan'Dipha banget'.'Mine' versi Day terdengar lebih 'cantik',fresh,danyoung,lengkap dengan nuansaRnB'90-an. Bisa dibilang, nuansa lagu 'Mine' versi Day bisa dirasakan sangat kamu mendengar 'My Kind of Crazy'.

Sedangkan 'Mine' versi Night lebihexperimentaldengan kehadiran suarasynthetizerdankeyboard. Beatlagunya pun lebih cepat jika dibandingkan dengan versi Day. Selain itu, suarabassdi lagu juga lebih dominan dan lebihthick.

Cukup jelas terlihat, bahwa 'Mine' versi Day mewakili Raisa, sedangkan versi Night mewakili Dipha. 

Menurut Raisa dan Dipha, mereka memang ingin 'Mine' memiliki nuansa yangmellow.Tapi, dengan pesan tersembunyi yang kuat sebagai bentuk penyeimbangnya.

“Lagu ini bercerita tentang sikap seseorang, terhadap orang lain yang ingin merebut apa yang sudah menjadi miliknya dia. Terdengarmellow, tapi dengan pesan yang tegas dan punya sikap yangbold,” jelas Raisa.

“Dengan bebunyian yang terdengar ramai, tapi tetapsoftsupaya tetap ada nuansamellow-nya. Dan gue juga pengin tetap kedengeranupbeatkayakelectronic musicataudance music, tapi diturunin satu level,” tambah Dipha.

Nah, kalau kamu sudah dengar, kamu lebih suka 'Mine' versi Day atau 'Mine' versi Night?