Raisa dan Tulus Ramaikan "Banyuwangi Beach Jazz Festival"

pada 8 tahun lalu - by


Banyuwangi tengah menyiapkan “Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016”, yang akan diselenggarakan di di Pantai Boom Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim).

“Acaranya pasti keren! Bagi orang Jakarta dan Surabaya, akses menuju Banyuwangi sudah semakin mudah, sudah ada penerbangan langsung ke sana, tidak perlu jalan darat jauh-jauh lagi,” kata Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, Jakarta, beberapa waktu lalu.

BBJF akan mengkolaborasikan musik daerah dan sentuhan jazz kontemporer. Penyanyi-penyanyi kelas wahid di level nasional, seperti Raisa dan Tulus akan memeriahkan acara.

”Silakan datang ke Banyuwangi, karena akan ada nama-nama penyanyi jazz lokal yang akan mengisi panggung BBJF 2016, di antaranya Raisa, Tulus, Rizky Febrian, White Shoes and The Couples Company, Bunglon, Barsena, dan masih banyak lagi,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda, Banyuwangi, Selasa (2/8/2016).

Kata laki-laki yang biasa disapa Bram itu, perhelatan tersebut akan tampil beda, dengan panggung yang menampilkan keindahan pantai, dan menghadirkan penyanyi-penyanyi jazz ternama di pentas musik Indonesia.

”Mereka akan tampil dalam konser jazz, yang tahun ini yang bertema 'Jazz Rise and The Next'. Tema tersebut diangkat untuk mengapresiasi kalangan muda, khususnya yang punya antusiasme tinggi terhadap genre musik jazz di Banyuwangi,” katanya.

Penyelenggaraan Banyuwangi Beach Jazz Festival, imbuh Bram, tidak hanya untuk mendukung perkembangan musik jazz di Banyuwangi, tetapi juga bertujuan untuk melahirkan wadah apresiasi bakat bagi anak-anak muda. Visi misi ini serius digeluti pemerintah kabupaten Banyuwangi, dengan diadakannya BBJF, dan even jazz lainnya, seperti Student Festival Jazz dan Ijen Summer Jazz.

”Kami memilih Pantai Boom sebagai lokasi, karena merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Banyuwangi. Selain itu, lokasinya pun dekat dengan pusat kota, sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan,” bebernya.

Pantai ini juga memiliki nilai historis yang tinggi, karena merupakan lokasi pengangkutan hasil bumi pada zaman kolonial.

Sebelum Banyuwangi Beach Jazz Festival, daerah berjuluk “Sunrise of Java” itu sudah menyelenggarakan Ijen Summer Jazz, Sabtu (30/7/2016) malam, di Jiwa Jawa Resort, Kecamatan Licin. Even yang dikagumi pengunjung ini berlatar belakang panorama dan keindahan Gunung Ijen, serta dimeriahkan Syaharani & Queenfireworks (ESQI:EF), serta Nita Aartsen.

Tiket BBJF 2016 tersedia dalam kelas festival Rp 300.000, wings kanan/kiri Rp 500.000,VIP Rp 1,2 juta, dan VVIP Rp 2 juta. Panitia juga menyediakan kelas festival, Rp 300.000 per tiket.



Berita Terkait: