Ramadan Makin Dekat, Tren Hampers di Tokopedia Naik 2x Lipat

pada 3 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Ramadan tinggal menghitung hari, tren perilaku netizen pun pelan-pelan ikut bergeser, tak terkecuali perilaku para warganet di e-commerce.

Jelang bulan Ramadan, orang-orang akan mulai menyiapkan bahan makanan untuk keperluan berbuka dan sahur. Selain itu, tradisi berbagi hampers sebelum memasuki bulan suci juga masih tetap dilaksanakan.

Di Tokopedia, Makanan dan Minuman, Kecantikan,Fashion, Perawatan Diri, Ibu dan Anak sertaFashionAnak jadi kategori yang alami peningkatan transaksi menjelang Ramadan 2022.

Begitupun Hampers yang diakui naik hingga 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca juga:Tren Perilaku Netizen di Bulan Ramadan, Ada Bedanya Nggak Sih?

“Penjualan hampers, di sisi lain, meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hampers makanan menjadi yang populer sejauh ini,” ungkap VP of Seller Experience Tokopedia, Puput Hidayat.

Tokopedia sambut Ramadan 2022 dengan menghadirkan berbagai kampanye, salah satuny adalah kampanye ‘Sambut Bulan Puasa’ yang menawarkan diskon dan juga cashback.

Selanjutnya ada kampanye ‘Modest on Trend’ yang menawarkan kurasi produk lokal dari para pegiat UMKMfashionmuslim. 

Puput menambahkan, “mulai 25 Maret 2022 ini, festival belanja bulanan Tokopedia, Waktu Indonesia Belanja (WIB) - kali ini spesial Ramadan Ekstra - juga berlangsung. Akan banyak sekali penawaran menarik yang bisa membuat belanja jelang atau saat Ramadan lebih hemat.”

Bagi para pebisnis khususnya UMKM, Tokopedia sudah menyiapkan berbagai materi edukasi dengan cara mengakses informasi #SIAPRAMADAN2022 di Pusat Edukasi Seller.

Materi edukasi ini terdiri dari berbagai kelas online atau webinar dari tingkat beginner, intermediate dan advanced. Pegiat usaha juga bisa mendapat info lebih lanjut di akun media sosial @TokopediaSeller.