Rasanya Gaspol Yamaha Nmax Turbo Pertama Kali di Sirkuit Mandalika!

pada 2 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Yamaha Nmax Turbo menjadi motormaticpaling canggih di kelas 150 cc saat ini. Sebenarnya motor ini sudah dites selama beberapa kali baik digunakan di sirkuit balap Sentul Karting, perjalanan jauh dari Jakarta ke Yogyakarta, hingga dipakai untuk harian. Lalu bagaimana jika Yamaha Nmax Turbo dipakai di aspal Sirkuit Mandalika yang berstandar Internasional ini?

TimUzone.idpun berkesempatan untuk mencoba Yamaha Nmax Turbo di Sirkuit Mandalika dengan aspal berstandar Internasional.

Sebelum mencobaNmax TurbodiSirkuit Mandalika, kami diwajibkan untuk menggunakan safety gear ketika melintasi sirkuit Mandalika.

Kalau bicara performaYamahaNmax Turbo, sudah dibahas saat mencoba di Sirkuit Sentul Karting,touringJakarta-Yogyakarta dan juga harian. 

Sementara itu, fitur Y-Shift di beberapa tikungan Sirkuit Mandalika ini ternyata sangat dibutuhkan dengan kondisi aspal yang dikhususkan untuk balapan internasional. Terlebih fitur ini akan bekerja secara maksimal dalam kondisi jalanan yang kosong.

Hal ini dikarenakan pergerakan Yamaha Electric CVT (YECVT) tidak terlalu banyakstop and go, sehingga bisa menggunakan akselerasi dari Y-Shift ini secara maksimal.

 

 

Saat menggunakan Y-Shift di Sirkuit Mandalika ini, kami juga menggunakan fitur berkendara S-Mode, karena membantu kemampuan akselerasi Nmax Turbo akan terasa jambakan torsi ketika melewati beberapa tikungan di Sirkuit Mandalika.

Begitu juga saat deselerasi, Y-Shift Nmax Turbo juga memberikanengine brakeyang membuat pengendara harus bisa menahan bobot dari kecepatan lebih besar. Terutama jikaengine brakedilakukan dalam jarak yang sangat pendek.

Disisi lain,HandlingYamaha Nmax Turbo menjadi salah satu kelebihan di seri Yamaha Nmax. Meski menggunakan ban pabrikan standar, manuver untuk menikung di aspal Sirkuit Mandalika masih terasa stabil dan mudah dikendalikan di lintasan Sirkuit Mandalika.

 

 

Untuk performatop-speeddi lintasan lurus Sirkuit Mandalika, dengan menggunakan fitur S-Mode agar performa speed bisa digunakan secara maksimal. Dan hasilnya Yamaha Nmax Turbo bisa mencapaitop speeddiangka 110-115 km/jam saat menggunakan fitur Y-Shift dan tidak menggunakan fitur Y-Shift.

Kesimpulan

Yamaha Nmax Turbo menjadi motor yang cukup menarik untuk dimiliki, berkat Y-Shift yang ditawarkan. Dalam sisi performaspeed,handling,manuverdi Sirkuit Mandalika ini masih cukup terbilang layak untuk anda miliki. 

Dan untuk Y-Shift ini sangat cocok banget di Sirkuit Mandalika, karena fiturnya sangat berfungsi dengan maksimal ketika digunakan di beberapa tikungan Sirkuit Mandalika. 

Walaupun jenis aspal jalanan untuk harian dan aspal Sirkuit Mandalika itu sangat berbeda, Nmax Turbo ini tetap handal saat melintasi Sirkuit Mandalika dengan jenis ban standar pabrik.

Namun dengan harga varian Yamaha Nmax Turbo mulai dari Rp37-Rp45 juta, sepertinya motor ini sangat cocok jika anda yang suka andrenalin di tikungan jalanan yang kosong.