Ratusan Unit Mobil Listrik Wuling Jalankan Tugas Negara di Bali

pada 1 hari lalu - by

Uzone.idWulingkembali dipercaya sebagai official car partner dalam acara internasional dan kali ini adalah High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership dan Indonesia Africa Forum 2024 (HLF-MSP & 2nd IAF 2024) di pulau Bali.

Tercatat ada sebanyak 158 unitkendaraan listrik(EV) dari Wuling, yang terdiri dari 100 unit BinguoEV dan 58 unit CloudEV mengemban tugas dalam kegiatan kali ini.

 

 

Dalam acara tersebut, 158 unit kendaraan listrik Wuling diserahkan secara simbolis sebagai bentuk komitmen Wuling dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan selama forum internasional ini.

“Kami dari Wuling Motors ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia karena telah memilih kendaraan listrik Wuling EV sebagai moda mobilitas para delegasi dan tamu negara dalam kegiatan tingkat internasional," ungkap Wang Weisen, Vice President Wuling Motors dalam keterangan resminya.

Dalam rangkaian acara ini, Wuling menugaskan 42 unit Cloud EV berperan sebagai protokol dan unit penyelamatan dalam rangkaian VVIP dan 16 unit digunakan untuk operasional panitia nasional selama acara berlangsung.

Wuling Cloud EV sendiri merupakan medium hatchback EV yang mengedepankan kenyamanan dan inovasi modern.

Sementara 100 unit BinguoEV dikerahkan sebagai mitra mobilitas para delegasi. BinguoEV merupakan hatchback EV yang memiliki desain ikonik dan dilengkapi fitur modern.

Kedua model Wuling EV ini sudah diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40%, menunjukkan komitmen Wuling dalam mendukung industri kendaraan listrik dalam negeri.

Sehubungan dengan dukungan ini, beragam persiapan telah dilakukan untuk memberikan layanan mobilitas terbaik bagi para tamu delegasi.

Mulai dari ketibaan seluruh unit Wuling EV yang bertugas di Pelabuhan Tanjung Benoa sejak tanggal 25 Agustus 2024 dan kemudian diantarkan ke Wuling Jimbaran Pool dan sentra parkir ITDC untuk menjalani Pre Delivery Inspection (PDI). Wuling turut menyediakan fasilitas sentra perawatan mobil listrik yang terletak di kawasan Jimbaran.

Sentra layanan yang beroperasi 24 jam ini mencakup area parkir, charging station, car wash, pool management yang terintegrasi dan real time, tenaga pengamanan, sampai dengan tenaga mekanik berpengalaman.

Diluar itu Wuling pun menyediakan charging point di sentra parkir ITDC yang diperuntukkan bagi unit CloudEV yang bertugas di dalam rangkaian VVIP.

 

 

Dalam rangka memberikan pembekalan mengenai fitur dan informasi produk Wuling menggelar pelatihan khusus kepada 116 pengemudi dari Sekretariat Negara di Wuling Jimbaran Pool.

Pelatihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para pengemudi memiliki pemahaman yang mendalam mengenai BinguoEV dan CloudEV. Tidak hanya itu sebanyak 42 Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) pun turut menjalani pelatihan khusus ini di sentra parkir ITDC.