Rawat Mata Secara Maksimal dengan Sampo Bayi

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Berada di ruang ber-AC seharian sambil menatap layar komputer bisa memicu mata kering. Bahkan terkadang mata berubah jadi merah, kelelahan, sampai penglihatan jadi kabur. 

Jika hal ini sering terjadi, rehatkan mata sejenak dari layar gadget dan berkediplah. Luangkan 5 menit setiap jam untuk melakukan hal yang tidak menuntut mata bekerja seperti dilansir laman Prevention. 

Atur pula jarak antara mata dengan layar komputer. Jarak yang disarankan adalah sekitar 50 cm dan garis mata sejajar dengan bagian atas komputer atau layar komputer berada di bawah garis mata. 

Sedangkan untuk ruangan yang dingin, usahakan angin AC atau kipas tidak mengarah ke mata. Sesekali matikan AC dan biarkan angin segar masuk ke dalam ruangan supaya ruangan lebih lembap. 

Angin panas yang dihasilkanhair dryerjuga bisa menyebakan mata jadi kering. Kurangi penggunaanhair dryerdan pakai kacamata ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. 

Solusi lain, kompres mata selama 5-10 menit setiap 2-3 kali sehari. Cuci kelopak mata yang berminyak dengan sampo bayi untuk mensimulasi air mata. Perbanyak pula konsumsi asam lemak omega 3 dan konsumsifatty fishseperti ikat tuna kalengan tiga kali dalam seminggu. Terakhir, jangan lupa perbanyak konsumsi air putih, ya. 

 

(yuri/wida)