Realme 12 Tiba di Indonesia 21 Maret, Speknya Gak Kalah dari Pro+

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id- Sesuai prediksi kami sebelumnya, Realme 12 5G akan diluncurkan di Indonesia tak lama lagi. Realme Indonesia mengonfirmasi, smartphone tersebut akan meramaikan pasar smartphone Indonesia pada 21 Maret 2024 mendatang.

“Realme 12 5G akan hadir menjadi smartphone terbaru kami di lini Number Series yang cocok untuk digunakan dalam merekam keseruan momen Ramadan melalui kamera portrait terbaik di segmen harganya,” terang Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia, dalam keterangan resminya.

Realme 12 5G mengadopsi desain yang sama seperti Realme 12 Series lainnya. Desain ponsel ini terinspirasi dari bentuk jam tangan mewah, dimana modul kameranya dibuat melingkar yang turut dipercantik oleh garis tengah dengan pola seperti diamond.

 

 

Bukan cuma desain, kemampuan kameranya juga dibikin setara. Realme 12 5G membawa kamera utama 108 MP yang diklaim andal untuk memotret foto bokeh atau portrait.

Didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI), kamera ini bukan saja bisa mengambil foto portrait perseorangan saja, tapi juga group portrait hingga maksimal 10 orang. Ellen menyebut, hasilnya bakal tajam dan detail, plus memiliki efek blur setingkat kamera DSLR.

“Dengan kamera portrait terbaik di segmennya, kami ingin mengajak para pengguna untuk mengabadikan momen reuni menjadi kenyataan dengan hasil foto terbaik di Bulan Ramadan ini,” jelasnya.

Lewat Realme 12 5G pula, pabrikan asal China ini memperkenalkan fitur baru bernama Dynamic Button. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tombol Power untuk akses cepat ke berbagai fungsi, meliputi mode airplane, flashlight, timer, mode suara, mode berkendara, aktivasi kamera, dan pintasan aplikasi, serta beragam fungsi lainnya.

Spesifikasi Realme 12 5G lainnya

Realme 12 5G akan menampilkan dua opsi warna, yakni Twilight Purple serta Woodland Green. Selain tampil mewah, ponsel ini juga mudah digenggam berkat form factor bodi yang ringkas.

Ketebalan bodinya hanya 7,69 mm saja. Realme turut memberikan jaminan ketahanan terhadap percikan air dan debu lewat rating IP54.

 

 

Layar Realme 12 5G bukan AMOLED, melainkan IPS LCD seluas 6,72 inci beresolusi Full HD+. Layarnya mendukung refresh rate yang dinamis dari 45Hz sampai 120Hz, serta memiliki intensitas cahaya mencapai 950 nits.

Realme 12 5G ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 6100+ yang dipadukan dengan RAM 6 GB atau 8 GB yang bisa diperluas secara virtual sampai dua kali lipat. Kapasitas memorinya pun mencapai 128 GB yang bisa ditambah dengan microSD.

Di sektor dayanya, dibenamkan baterai 5.000 mAh yang dapat diisi secara singkat dengan 45W SuperVOOC.

Belum diketahui berapa harga Realme 12 5G saat meluncur di Indonesia nanti. Di India, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai Rp3,2 jutaan.