Realme C51s Dijual Awal Ramadan 2024, Apa Bedanya dengan Realme C51?

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id -Membuka awal Ramadan 2024,Realmeboyongsmartphoneharga Rp1 jutaan ke Indonesia, Realme C51s.Smartphoneini menjadi serirefreshmentdari Realme C51 yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia. Lantas, apa peningkatannya?

Realme C51s tampil lebiheye-catchingdan bodi yang lebih tipis dariRealme C51. Gak lagi mengusung warnadual-tone, Realme menampilkan warna berkilau yang terinspirasi dari kilauan ketika air jatuh, Realme menyebutnya sebagai Shiny Waterfall Design.

Ketebalan bodinya sekarang jadi 7,49 mm dengan dua opsi warna, yakni Mighty Black dan Shiny Green.

Smartphoneini juga punyabuilt qualitylebih baik. Material bodinya masih dari plastik, tapi Realme C51s sudah mengantongi rating IP54 tahan percikan air dan terpaan debu.

Sedikit peningkatan diberikan pada dapur pacu Realme C51s.Smartphoneini dilengkapi RAM dengan kapasitas yang lebih luas, 6 GB yang bisa ditambah dua kali lipat berkat fitur RAM Expansion, sehingga total RAM-nya menjadi 12 GB.

Sisanya, Realme C51s masih mengusung spesifikasi yang sama dengan Realme C51.Smartphoneini hadir dengan panel IPS LCD seluas 6,7 inci dengan resolusi HD+ dan sudah mendukungrefresh rate90Hz. 

Fitur Mini Capsule ala-ala Dynamic Island pada iPhone 15 Series juga dihadirkan. Untuk diketahui, Mini Capsule memanfaatkan ruang di sekitar kamera depan untuk menampilkan notifikasi seperti status baterai, jumlah langkah, sampai penggunaan data.

Realme C51s juga masih ditenagai prosesor Unisoc T612 yang diklaim memberikan performa lebih mulus, demikian juga dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung 33W SuperVOOC. 

Memori penyimpanannya juga tetap 128 GB yang bisa ditambah dengan kartu memori eksternal hingga 2 TB. 

Pada bagian kamera, Realme C51s tetap dibekali dengan kamera utama 50 MP dan kamera selfie 5 MP yang didukungartificial intelligence(AI).

Bukan saja menyuguhkan gambar beresolusi tinggi, pengguna juga dapat menghasilkan foto dengan gaya yang disukai menggunakan berbagai mode kamera termasuk Mode Street, Mode Potret, Mode Beauty, HDR, Pengenalan Wajah, Filter, dan Kontrol Efek Bokeh.

Realme C51s pun sudah mendukung fitur NFC, fitur yang jarang ditemukan padasmartphonelain di kelasnya. Dengan hadirnya NFC, pengguna dapat merasakan kemudahan dalam transaksicashless.

Realme C51s akan dijual resmi di Indonesia secara online dan offline pada 15 Maret mendatang dengan harga Rp1.899.000. Realme mengadakanflash salejuga secara online pukul 00.00 WIB dengan harga Rp100 ribu lebih murah.