Rekomendasi 5 Smartphone Terbaik Harga Rp 2 Jutaan

pada 7 tahun lalu - by

Ramalan mengenai akan kian terjangkaunya harga jual sebuah teknologi tampaknya telah terbukti, setidaknya terlihat jelas pada ranahsmartphone. Kini, semakin banyak bermunculansmartphonedengan harga jual ekonomis, namun dengan sematan teknologi yang tidak jauh berbeda dengan produk serupa di kelas premium. Kisaran harga yang sangat diminati oleh konsumen tanah air untuk membelismartphoneadalah pada rentang harga antara Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan. Di bawah ini, kami hadirkan lima rekomendasismartphoneterbaik yang dijual di rentang harga Rp 2 jutaan. 


(Baca juga artikel:Smartphone Ini Mampu Aktif Tanpa Putus Hingga 15 Hari)

1. Asus ZenFone 3 Max

Smartphoneyang dibanderol mulai dari harga RP 2.199.000 ini hadir dengan layar berukuran 5,2 inci yang didukung oleh pilihan RAM 2 atau 3 GB serta pilihan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 16 atau 32 GB. Salah satu keunggulan utamasmartphoneini adalah daya baterainya yang besar, yakni 4.130 mAh, sehingga diklaim mampu menjadipower bankbagismartphoneainnya. Berjalan di sistem operasi Android 6.0 dan didukung oleh prosesorquad-coreMediatek, Asus ZenFone 3 Max memiliki kamera balakan beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.



2. Lenovo Vibe K4 Note

Merupakan satu dari sedikitsmartphonelevel menengah yang memiliki teknologi pemindai sidik jari, Lenovo Vibe K4 Note mengusung prosesorocta-core64 bit Mediatek yang dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB.Smartphoneseharga Rp 2.490.000 ini mengusung resolusi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP yang diklaim memiliki kualitaszoomingterbaik di kelasnya.



3. LG X Power

Alasan di balik penamaan X Power adalah karenasmartphoneini mengusung baterai berkapasitas 4.100 mAh dan teknologi pengisian baterai cepat (quick charge) sebagai fitur andalannya. Dapur pacusmartphoneini adalah Mediatek MT6735 yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan kapasitas ruang simpan sebesar 16 GB, serta slot memori eksternal yang mendukung kapasitas penyimpanan hingga 2 TB. Untuk beragam fitur gigantik tersebut, LG X Power dibanderl seharga Rp 2.290.000,-

(Baca juga artikel:Review Lengkap Lima Varian Asus ZenFone 3)


4. Infinix Zero 4

Nama baru di persaingan pasarsmartphonetanah air ini hadir dengan dukunganchipsetMediatek MT6753 octa-core 1,3 GHz, RAM 3 GB, serta memori internal 32 GB. Selain itu,smartphoneseharga Rp 2.999.000 ini hadir dengan sematan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP yang dilengkapi oleh sensor Sony IMX 230, sehingga menjadikan kualiats gambar yang dihasilkan terlihat lebih cemerlang.


5. Lenovo Vibe K5 Plus

Smartphoneini hadir dengan teknologi prosesor 1,5 GHzocta-core64-bit Qualcomm Snapdragon 616 yang berjalan di atas sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Mengusung kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP,smartphoneseharga Rp 2.499.000 ini mampu menampung daya simpan hingga 16 GB.


Baca juga artikel:
Rahasia Potret Maksimal dengan Kamera Smartphone
Lenovo Vibe P1 Turbo: Smartphone Berdaya Baterai Tinggi
Google Pixel: Smartphone Baru Pesaing iPhone & Samsung




TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE