Remaja Habiskan 4 Jam TikTokan, AXIS Bikin Paket Teng-Go dari Rp2 Ribu

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id– Dikenal sebagai operatornya anak-anak muda, AXIS semakin serius memberikan pilihan paket internet untuk para pengguna. Berbekal kebiasaan unik anak-anak remaja dalam mengakses media sosial, AXIS menghadirkan paket baru yang diberi nama Teng-Go (dibaca: Tenggo).

Kata “tenggo” memang ramah di telinga masyarakat Indonesia dan erat kaitannya dengan waktu. AXIS pun menekankan bahwa paket Teng-Go ini memang ‘jualan’ waktu, bukan kuota.

“Melalui AXIS Teng-Go, sebenarnya kami ingin memperkenalkan currency baru, yaitu waktu. Jadi kita sudah tidak lagi berbicara soal kuota, perang atau saling gede-gedean kuota, tidak. Kini yang kita tawarkan adalah waktu, untuk berinternetan,” jelas Head Consumer Proposition XL Axiata, Aga Rasyidi Sukandar saat konferensi pers di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan, Rabu (1/11).

Paket Teng-Go dari AXIS ini terdiri dari tiga jenis, berikut daftarnya:

  1. Rp2.000 untuk akses Instagram/TikTok/Facebook/Youtube selama 3 jam
  2. Rp3.000 untuk akses Instagram/TikTok/Facebook/Youtube selama 6 jam
  3. Rp5.000 untuk akses Instagram/TikTok/Facebook/Youtube selama 12 jam

Paket tersebut tersedia untuk satu jenis media sosial saja. Jadi, kalau ada pelanggan ingin berencana mengakses TikTok dalam waktu tiga jam, ia dapat membeli paket Rp2 ribu tersebut. Jika kebutuhannya juga termasuk Instagram, maka ia bisa membeli paket yang sama dengan pilihan media sosial Instagram.

“Ini berdasarkan riset kami juga. Pengguna AXIS itu ‘kan di rentang usia 13-24 tahun, anak-anak SMP banyak juga. Internet adalah kebutuhan primer, dan kalau kita melihat dari purchase power dan purchase behavior di konsumen kami, empat aplikasi media sosial tersebut yang paling banyak diakses,” imbuh Head Youth Marketing XL Axiata, Nahdiah Estu dalam kesempatan yang sama.

Ia melanjutkan, “kira-kira secara rata-rata anak remaja itu mengakses TikTok, Instagram, YouTube dan Facebook itu 3-4 jam sehari. Artinya, kita masih ada celah untuk memberikan layanan paket di kebutuhan itu. Kenapa nggak kita sediakan saja.”

Selain dapat memilih media sosial, pengguna AXIS juga bisa mengatur pemakaian paket Teng-Go ini. Apabila membeli paket untuk 12 jam, namun baru sempat memakai 5 jam, maka pengguna dapat mengklik “Pause” untuk memberhentikan paket.

“Nanti kalau mau pakai lagi, bisa klik Play agar paketnya dapat digunakan kembali. Jadi Teng-Go ini fleksibel dan dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan,” lanjut Nahdiah.

Mengedepankan waktu pemakaian, paket Teng-Go tidak mematok batasan kuota, alias unlimited. Dengan kata lain, pengguna dapat mengakses video sebanyak mungkin dengan kualitas sampai 4K sekalipun.

 

Untuk ketentuannya, pengguna dapat Play and Pause maksimal delapan kali per hari. Sedangkan pembelian Teng-Go maksimal 2 kali dalam kurun 7 hari dan 5 kali dalam kurun 30 hari.

 

Paket Teng-Go dapat diakses di aplikasi AXISNet di menu “Paket” > “Internet” > “Teng-Go.