Resmi Dirilis, Harga Samsung Galaxy M54 5G Lebih Mahal dari Galaxy A54

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id -Setelah Samsung Galaxy M34 5G, giliran Galaxy M54 5G yang resmi dijual di Indonesia. Menjadi tipe ponsel dengan harga yang lebih tinggi, Samsung Galaxy M54 5G tidak hanya mengandalkan baterai besar saja sebagai kelebihan utamanya. Apa saja?

Salah satu fitur utama yang dibawa ponsel ini adalah kamera utama dengan sensor 108 MP. Diperkuat denganoptical image stabilization(OIS), memungkinkan pengguna mendapatkan gambar dengan detail yang tajam, warna yang lebih baik, dan bebas efek guncangan.

Selain OIS, kamera utama ini didukung juga denganvideo digital image stabilization(VDIS),. Sesuai namanya, video yang diambil dengan kamera ini akan terhindar dari efekblurryatau distorsi yang mungkin disebabkan oleh gerakan yang tidak stabil, sehingga pengguna dapat menciptakan video kualitas sinematik.

Masih berkaitan dengan kamera utama 108 MP. Dengan sensor ini, Samsung menghadirkan fiturhybrid optic zoomhingga 3 kali perbesaran untuk merekam objek yang jauh dengan tingkat ketajaman dan detail yang memuaskan. 

Untuk hasil yang lebih baik, ada fitur Photo Remaster untuk meningkatkan kualitas fotolow light. Tersedia juga fitur Object Eraser untuk menghilangkan bayangan, pantulan, dan objek-objek lain yang mengganggu estetika.

 

 

Disandingkan dengan kamera utama 108 MP, ada lensaultrawidedengan sensor 8 MP, serta makro dengan sensor 2 MP. Sementara di depan, disematkan sensor 32 MP pada lubang kamera di tengah atas layar.

Menjadi peningkatan dari sebelumnya, kapasitas baterai Samsung Galaxy M54 5G kini naik 1.000 mAh menjadi 6.000 mAh. Baterai ini diklaim dapat bertahan hingga 23 jam untuk memutar video tanpa henti.

Didukungfast charging25W, baterai dapat terisi penuh dalam waktu 89 menit saja, berdasarkan pengujian internal Samsung.

Spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy M54 5G mengusung layar Super AMOLED seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD+.Refresh rate-nya mencapai 120Hz, sehingga membuat tampilan terasa lebihsmoothdan membuat mata tetap nyaman.

Sama seperti Galaxy A54 5G, Samsung Galaxy M54 5G juga ditenagai prosesor Exynos 1380 yang disandingkan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan internal 256 GB. 

Ponsel ini menjalankan sistem operasi One UI 5.1 berbasis Android 13, dan dipastikan mendapatkan update ke One UI 6. Jangan khawatir bakal ketinggalan zaman OS-nya, karena Samsung Galaxy M54 5G dipastikan mendapatkan update hingga Android 17, dan lima tahun update keamanan rutin.

Fitur lainnya,smartphoneini sudah mendukung NFC, memungkinkan pengguna untuk cek atau isi saldo kartu uang elektronik dengan mudah via aplikasi.

 

 

Samsung Galaxy M54 5G tersedia dalam warna Dark Blue dan Silver. Soal harga, Samsung melepas Galaxy M54 5G dengan harga Rp6.499.000, atau lebih mahal Rp100 ribu dari Galaxy A54 5G varian 8/256 GB.

Ponsel ini dijual secara online via situs Samsung, Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, dan Telkomsel Shop.Selama priode 10-16 November 2023, konsumen diberikan bonus senilai total Rp816 ribu berupa gratis Samsung Care+ proteksi penuh selama 6 bulan, bundling Travel Adapter 25W, dan YouTube Premium 2 bulan.