Resmi! Mitsubishi Xpander Hybrid Siap Meluncur 1 Februari 2024

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id-Mitubishi sedang bersiap untuk meluncurkanXpanderterbaru yang sudah dilengkapi dengan teknologi hybrid. Rencananya, mobil ini akan diluncurkan pada 1 Februari 2024.

Thailand bakal menjadi tempat perdana kelahirannya. Berdasarkan Facebook Mitsubishi Thailand,Mitsubishi Xpander hybridakan diluncurkan melalui siaran Youtube Mitsubishi Motor Thailand.

 

 

Pada unggahan tersebut juga terlihat tidak hanya Xpander yang akan mendapat teknologi hibrida baru, namun varianXpander Crossjuga akan dibekali teknologi yang sama.

“e:motion, merasakan tenaga hibrida yang baru. Februari 1, 9.30 am,” tulis unggahan Facebook tersebut. Sebelumnya sempat dijelaskan bahwa Mitsubishi Motor Corporation (MMC) akan meluncurkan dan memulai produksi Xpander Hybrid di Thailand pada awal 2024.

Indonesia sebetulnya menjadi negara pertama yang memproduksi dan meluncurkan Xpander pada 2017. Namun, untuk Xpander hybrid, MMC lebih memilih Thailand duluan dibandingkan Indonesia.

Keputusan ini diambil MMC dengan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah kebijakan insentif soal kendaraan hybrid.

“Harga Xpander Hybrid di Thailand bisa lebih murah, karena adanya insentif di negara tersebut. Harga retailnya bisa sama dengan mobil mesin bensin,” ucap Hiroshi Nagaoka, Executive Vice President MMC, beberapa waktu lalu.

 

 

Meski Indonesia tidak menjadi negara yang memproduksi Xpander Hybrid, namun Mitsubishi sangat mempertimbangkan Indonesia untuk bisa memasarkan Xpander hybrid.

Mitsubishi Xpander hybrid akan langsung bersaing dengan sesama kelasnya yang juga sudah mengusung teknologi hybrid, yakni Suzuki Ertiga hybrid dan Suzuki XL7 hybrid.