Ribuan Unit Daihatsu Ayla Direcall Karena ECU Bermasalah

pada 8 bulan lalu - by

Uzone.id-Kalian pemilik Daihatsu Ayla, terutama yang bermesin 1.000cc? Segera cek kendaraan kalian ke bengkel resmi terdekat, karena bisa saja terdampak masalah pada Electronic Control Unit (ECU).

Ya, Astra Daihatsu Motor menggelar program special service campaign alias recall, untuk pengguna All New Ayla bermesin 1.000 cc.

 

 

Hal ini dilakukan untuk pemeriksaan dan penyesuaian ulang terhadap komponen Electronic Control Unit atau ECU mesin pada model tersebut yang dilakukan secara gratis.

Secara total, ada sebanyak 3.383 unit Daihatsu Ayla 1.000cc yang diproduksi dengan kurun waktu dari 28 Februari hingga 23 Mei 2023.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM mengatakan, program ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab Daihatsu dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan.

"Kami mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk datang ke bengkel resmi Daihatsu terdekat, dengan proses pengerjaan berlangsung kurang dari 1 jam, dan tanpa dipungut biaya apapun," ujar Sri Agung, dalam keterangan resminya.

Daihatsu akan menghubungi pelanggan. Selain itu, konsumen juga bisa memastikan secara mandiri apakah unit yang dimiliki masuk dalam program recall dengan mengujungi situswww.ssc.daihatsu.co.id.

 

 

Caranya, setelah membuka situs tersebut konsumen cukup memasukkan nomor rangka kendaraan. Selain itu bisa juga dengan menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Bila masuk dalam daftar, konsumen disarankan melakukan booking service dan datang kembali ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.