Riset: Kunci untuk Mendapatkan Gebetan adalah Kreativitas

pada 7 tahun lalu - by

Salah satu masalah yang kerap ditemui saat berniat untuk mendekati cewek adalah kurangnya rasa percaya diri. Wajar. Sebab, enggak semua orang bisa bersosialisasi dan mudah berbaur dengan lingkungan sekitar, apalagi saat berurusan dengan cewek.

Kalau sudah begitu, apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkan gebetan atau bahkan pacar? Tenang, jawabannya adalah kreativitas.

Baru-baru ini ada sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Royal Society Open Science, yang menunjukkan bahwa cowok akan terlihat lebih menarik bagi wanita ketika mereka membicarakan sisi kreatifnya. Para periset melihat bahwa sebuah kreativitas bisa mempengaruhi daya tarik seseorang dari hasil temuan yang mereka lakukan.

Jadi, dalam riset tersebut, para periset menunjukkan sekelompok foto relawan laki-laki dan perempuan di tahap pertama dan meminta mereka untuk menilai setiap wajah yang mereka lihat. Kemudian, para periset tadi menunjukkan foto yang sama kepada para relawan kedua. Bedanya, periset menambahkan sedikit informasi ke setiap gambar tentang apakah orang yang ada di foto yang mereka lihat memiliki kepribadian yang keren dan kreatif atau enggak.

Hasilnya, orang yang berpenampilan biasa saja bisa menjadi lebih menarik di mata para relawan cewek saat tercantum informasi bahwa mereka lebih kreatif. Sementara, laki-laki yang dianggap paling menarik adalah mereka yang menarik secara fisik dan kreatif.

Lalu, apa yang membuat para cewek berpikir seperti ini? Berdasarkan hasil penelitian, hal ini ada kaitannya dengan teori evolusi biologi.

“Kreativitas dianggap sebagai sebuah sinyal bahwa seseorang memiliki kemauan untuk mengeluarkan waktu dan usaha ke dalam pekerjaan tertentu atau dapat melihat sesuatu dengan cara yang baru, yang mungkin berguna saat bertahan hidup,” tutur penulis studi, Christoper Watkins, seperti yang dikutip dari laman Made Man.

Anehnya, penelitian tersebut mengungkap bahwa saat hal tersebut diberlakukan pada seorang cewek, maka hasil yang didapat adalah sebaliknya. Cewek dengan penampilan biasa saja tetapi memiliki kreativitas yang tinggi dianggap kurang menarik daripada wanita yang memiliki daya kreativitas yang rendah.

Jadi, saat kamu mencoba peruntungan menarik perhatian wanita lewat gawai atau media sosial, biarkan para cewek tahu seberapa kreatifnya kamu,ya.