"Ruang Tunggu", Album Terakhir Payung Teduh Bersama Is

pada 7 tahun lalu - by

Grup band Payung Teduh merilis album terbarunya berjudulRuang Tunggu. Ini merupakan album ketiganya setelah meluncurkan albumDunia Bataspada lima tahun lalu.

"Seperti judulnya Ruang Tunggu. Ini lebih bercerita tentang segala sesuatu yang kami saksikan dan kami tunggu dalam kehidupan berupa rangkuman kegiatan di dalam ruang tunggu kami masing masing," kata vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad alias Is di acara peluncuran album Ruang Tunggu, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Is menambahkan bahwa di album ini banyak yang spesial. Mulai dari gaya bermusik hingga instrumen yang dipakai.

"Ruang tunggu gua dengan segala hal yang gua capture dan gua rasakan bersama temen-temen dengan berbagai instrumen yang beragam," ujarnya.

Satu lagi yang perlu dicatat, Ruang Tunggu merupakan album terakhir Payung Teduh bersama Is. Seperti diketahui, Is memutuskan hengkang dari band beraliran campuran jazz, folk, hingga keroncong itu. Terhitung mulai Januari 2018 nanti, Is tak lagi bersama Payung Teduh.

"Ini merupakan album terakhir Payung Teduh bersama saya. Payung Teduh tetap akan berjalan, berkarya, dan menyongsong ruang tunggu berikutnya," ujar Is.