Rumor Tampang Apple Watch 6, Tak Lagi Bentuk Kotak

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

(Foto: Phone Industry/YouTube)

Uzone.id-- Jika melihat jadwal rutin peluncuran Apple Watch, tentu terbilang masih lama. Namun menjelang akhir bulan Februari ini, ada bocoran baru tentang desain Apple Watch Series 6 yang super beda dari pendahulunya.

Produk-produk Apple dikenal mengedepankan desain serba membulat di tiap tepian atau ujung, tak terkecuali produk jam tangan pintar Watch, walaupun sejauh ini layar jamnya masih berbentuk persegi.

Nah, di bocoran anyar kali ini justru tampang Apple Watch Series 6 benar-benar berbeda dari seri sebelumnya, yakni layar bulat seperti jam analog.

Baca juga:Rumor Fitur Apple Watch 6 yang Dirilis September Mendatang

Desain ini baru tersebar di jagat maya belum lama dan tampak tombol fisikcrownkhas Apple Watch di sebelah kanan juga berubah bentuk.

Beberapa pemerhati teknologi menganggap desain Watch 6 bentuk bulat bakal memberikan sentuhan segar bagi produk Apple, namun cenderung mengurangi kesan “Apple Watch banget” jika benar-benar menggunakan desain seperti ini.

Sejauh ini, Apple diketahui memang masih fokus pada pengembangan fitur dan kemampuan pada Apple Watch terbaru ketimbang mengubah-ubah tampilan atau desain.

Apple disebut siap meningkatkan daya baterai Watch Series 6 sampai 18 jam, mengembangkan fitur pemantau kebiasaan tidur pengguna (sleep tracking) yang dipercaya telah lama dirancang oleh perusahaan. Namun, belum jelas apakah fitur ini hanya untuk Apple Watch 6, atau akan disematkan di pembaruan update WatchOS agar Watch versi sebelumnya bisa turut mendapatkan fitur ini.

Baca juga:Ngetik di Apple Watch Bisa Pakai Keyboard QWERTY

Beberapa waktu lalu juga muncul analisis dari Ming-Chi Kuo yang kerap membocorkan produk Apple, Watch generasi 6 ini kemungkinan diotaki oleh prosesor baru yang lebih kencang, tak lupa kemungkinan hadirnya layar microLED.

Selain performa, Apple juga dikabarkan akan meningkatkan kemampuan Water Resistant di Watch 6. Artinya, Watch 6 akan lebih canggih dan tahan lama beroperasi di dalam air ketimbang versi Watch lawas.

Apple Watch Series 6 disebut-sebut akan meluncur pada Apple Event tahunan yang digelar pada September 2020, berbarengan dengan seri iPhone terbaru.