Saat CR-V di RI Rp700 Juta, Odyssey Terbaru di Jepang Cuma Rp500 juta

pada 10 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-Seperti kita tau,Hondabelum lama ini menghadirkan CR-V Hybrid terbaru di Indonesia, yang banderolnya hampir menyentuh angka Rp800 jutaan, tepatnya Rp799,9 juta. Di Jepang, Honda baru saja meluncurkan MPV mewah Odyssey yang banderolnya cuma Rp500 jutaan.

Kedua mobil ini memang beda jenis. Kalau CR-V berjenis SUV sementara Odyssey adalah MPV. Tapi secara kelas, sebenarnya justru Odyssey sedikit berada di atas CR-V karena masuk kategori MPV mewah.

 

 

Ya, Honda Motor Co., Ltd resmi merilisHondaOdyssey terbaru. Kini, Honda Odyssey dibekali mesin hybrid. Harganya mulai dari Rp 500 jutaan.

Perubahan utama padaHondaOdyssey terbaru ini adalah adopsi desain grill depan baru yang dibuat makin lebar dan besar dengan kombinasi lima palang berlapis horizontal dengan desain menonjol meningkatkan kesan mewah.

Ada versi tertinggi, yakni Odyssey tipe e:HEV Absolute EX Black Edition, dilengkapi fitur interior dan eksterior seperti gril depan berlapis krom hitam, lampu kombinasi belakang smoke hitam, velg aluminium 18 inci matte Berlina black, serta lapisan atap dan pilar hitam.

Semua modelOdysseydilengkapi power seat 4 arah di baris kedua. Kontrol elektrik baru untuk jok ottoman dan recliner memungkinkan penyesuaian posisi duduk yang lebih nyaman.

Selain itu, semua tipe dilengkapi dengan pemanas kursi, meja tengah yang dapat dilipat, sandaran tangan dengan meja mini, dan USB charger (Type-C) di bawah jok.

Seperti model sebelumnya, kursi baris ketiga dapat dilipat dan disimpan di bawah lantai sehingga memberikan ruang kargo yang besar. Juga tersedia Power Tailgate dengan akses hands-free.

HondaOdyssey terbaru juga punya fitur saat melakukan deselerasi atau pengurangan kecepatan, cukup dengan melepas gas maka mobil kecepatan mobil akan menurun seperti sedang direm.

Berkat deceleration selector, pengendara bisa menuruni perbukitan dan mengatur jarak dengan kendaraan di depan secara aman.

Untuk pertama kalinya,Odysseyjuga dilengkapi electric gear selector yang memungkinkan pengoperasian perpindahan gigi dengan mudah.

Honda juga pastinya sudah membenamkan fitur Honda Sensing, yang terdiri dari 15 fungsi, yaitu Collision Mitigation Braking System (CMBS), Collision Mitigation Throttle Control, Rear Collision Mitigation Throttle Control, Low Speed Brake Function.

Juga fungsi Unintended Acceleration Mitigation, Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Road Departure Mitigation (RDM) System, Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow, Lane Keeping Assist System (LKAS).

 

 

Termasuk Lead Car Departure Notification System, Traffic Sign Recognition, Auto High Beam Headlights, Blind Spot Information System (BSI), Parking Sensor System, dan Cross Traffic Monitor.

Selain itu,Odysseyini pertama kali mendapatkan fitur Honda Connect, modul komunikasi dalam kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi terhubung generasi baru.

Sementara untuk mesinnya, mirip denganHondaCR-V, ditenagai mesin hybrid yang mengombinasikan mesin 2.0L DOHC i-VTEC dan dua motor hybrid system.