Saat OPPO Jadikan Tokonya Jadi Pusat Interaksi Komunitas & Kreativitas

pada 3 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Setelah membuka OPPO Gallery pertama di Plaza Indonesia pada tahun 2021, dan OPPO Gallery Gandaria City pada tahun 2022, OPPO Indonesia terus mendefinisikan ulang konsep toko ritelsmartphonedengan inovasi terbaru yang menggabungkan teknologi, seni, dan ruang komunitas. 

OPPO Gallery dan OPPO Experience Store yang tersebar di seluruh Indonesia tidak hanya berfungsi sebagai tempatshowcaseproduk, tetapi juga menghadirkan berbagai fasilitas yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman ritel yang lebih mendalam bagi pengunjung.

Menurut Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, pembukaan OPPO Gallery menjadi tonggak penting dalam perjalanan perusahaan untuk menghadirkanshowroomyang tidak hanya berfokus pada transaksi. 

“Dengan OPPO Gallery, kami memperkenalkan konsep galeri teknologi yang memberikan ruang bagi pengguna untuk mengeksplorasi teknologi OPPO dalam balutan seni, pengunjung juga dapat menikmati beragam fasilitas premium yang mengutamakan kenyamanan dan pengalaman berbelanja yang eksklusif,” ujarnya.

OPPO Gallery Plaza Indonesia

 

 

Lebih dari sekadar toko retail

OPPO Gallery menciptakan suasana otentik yang menggabungkan teknologi dan seni, pengunjung dapat menemukan instalasi seni interaktif pada ‘LED Interactive Wall’, seperti di OPPO Gallery Plaza Indonesia.

Oppo juga hadirkan instalasi ‘A Pervasive Rhythm’ di OPPO Gallery Gandaria City. Kedua desain tersebut dirancang untuk memanjakan kreativitas pengunjung dan menjembatani hubungan antara pengguna dan teknologi.

Setiap elemen dalam OPPO Gallery ditujukan untuk memberikan pengalaman yang mendalam dan menginspirasi, sehingga pengunjung dapat menjelajahi teknologi dan mencoba deretan produk terbaru OPPO secara langsung. Pengunjung dapat mengeksplorasi perangkat terbaru sambil melihat galeri foto yang dicetak besar hasil tangkapan perangkat OPPO.

OPPO Gallery Gandaria City

Selain menawarkan produk-produk terbaru yang inovatif, OPPO Gallery juga berfungsi sebagaicommunity spacedan pusat edukasi bagi masyarakat. 

OPPO secara rutin menyelenggarakanworkshop, seminar, dan acara komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mulai dari teknologi, inovasi terkini, hingga fotografi. 

Acara ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk belajar langsung dari bintang tamu dan berbagi pengalaman dengan sesama penggemar teknologi. Dengan langkah ini, OPPO Gallery tidak hanya menjadi tempat berbelanja, tetapi juga destinasi yang merangsang kreativitas dan kolaborasi antar komunitas.

 

 

OPPO Experience Store menjadiCommunity Hub 

Berangkat dari keberhasilan OPPO Gallery, OPPO Indonesia memperluas konsep ini dengan menghadirkan OPPO Experience Store di berbagai kota besar di Indonesia. 

Setiap OPPO Experience Store didesain untuk menjadicommunity hubdengan menyediakan fasilitas seperti Finders Cafe yang menyajikan kopi dan pastry berkualitas, perpustakaan mini, hingga co-working space yang dilengkapi area diskusi. 

Untuk kenyamanan pengunjung, OPPO Experience Store juga dilengkapi denganlightingyang memberikan suasana hangat yang membuat setiap pengunjung merasa nyaman dan tenang selama beraktivitas di toko.

OPPO Gallery Gandaria City

“OPPO Experience Store dirancang untuk memberikan lebih dari sekadar pengalaman berbelanja. Kami ingin menciptakan tempat di mana pengunjung bisa menikmati waktu mereka, mendapatkan inspirasi baru, dan mengembangkan kreativitas,” terang Patrick.

Terbaru, OPPO membuka Experience Store terbaru di Pacific Place yang kini menjadi tempat hangout populer di kawasan SCBD, Jakarta. 

Toko ini ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan yang memanfaatkan fasilitasnya untuk beragam aktivitas, mulai dari bekerja sambil menikmati kopi di Finders Cafe, membaca buku di area yang nyaman, hingga bersantai ditemani dengan hidanganpastry

Tak hanya itu, toko ini juga menyediakan kids zone yang menjadikannya tempat yang cocok untuk keluarga. Pengunjung dapat merasakan suasana yang hangat dan modern, menjadikan OPPO Experience Store Pacific Place lebih dari sekadar toko ritel teknologi, tetapi juga tempat untuk berkumpul atauhangoutbersama teman dan keluarga.

Selain sebagai tempat untuk mengeksplorasi lini produk terbaru dari OPPO, mulai dari seri A hingga Find N Series, OPPO Experience Store juga menawarkan perangkat pintar seperti OPPO Watch X dan OPPO Pad 2 yang dilengkapi dengan teknologi AI terbaru. 

Layanan purnajual tersedia di beberapa Experience Store pilihan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna yang ingin berkonsultasi atau melakukan perbaikan perangkat mereka.

OES Bintaro Exchange

 

 

Konsep toko yang premium dan futuristik

OPPO Gallery dan OPPO Experience Store memiliki konsep desain yang serupa namun hadir dengan ciri khas masing-masing untuk menciptakan identitas yang unik di setiap ruangnya.

Pada OPPO Gallery, ruangan didominasi dengan warna putih untuk menampilkan kesan minimalis dan modern, memberikan sentuhan elegan sekaligus menghadirkan suasana yang terang dan bersih. Warna putih ini dipilih untuk mencerminkan kesederhanaan yang premium, sehingga pengunjung dapat fokus pada eksplorasi produk OPPO dalam ruang yang terlihat lebih luas dan nyaman.

Sementara itu, OPPO Experience Store memadukan nuansa kayu untuk menciptakan suasana yang lebih hangat dan nyaman. Material kayu dengan sentuhan tekstur yang lembut membuat pengunjung merasa lebih santai dan betah berlama-lama di dalam toko. 

Pendekatan melalui desain ini memberikanbreakthroughdi dunia toko retailsmartphoneyang tidak dimiliki oleh toko ritelsmartphonelainnya. 

Kombinasi warna putih yang modern pada OPPO Gallery dan elemen kayu yang hangat di OPPO Experience Store dirancang untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan otentik, sekaligus memancarkan nuansa mewah di setiap ruang untuk menjadikannya sebagai destinasi ritel yang unik dan eksklusif.

OES Pacific Place

Hadir di kota-Kota besar dan lokasi premium di Indonesia

OPPO Experience Store dan OPPO Gallery kini hadir di berbagai lokasi premium di Indonesia, seperti Pacific Place Jakarta, Gandaria City, Plaza Indonesia, AEON Jakarta Garden City hingga Bintaro Exchange Mall. 

Pemilihan lokasi ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada konsumen di segmen flagship hingga menengah yang mencari perangkat berkualitas tinggi dengan mudah. 

Kehadiran OPPO di pusat perbelanjaan strategis ini juga memastikan produk-produk unggulan OPPO mudah dijangkau oleh masyarakat, memberikan akses yang lebih luas untuk mendapatkan pengalaman berbelanja terbaik dan layanan berkualitas.

Saat ini, OPPO telah memiliki 2 OPPO Gallery dan lebih dari 150 OPPO Experience Store yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Medan dan kota-kota lainnya. 

Kehadiran jaringan ritel yang luas ini memungkinkan OPPO untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan memberikan kemudahan dalam mengakses produk serta layanan purnajual di berbagai wilayah, menjadikan OPPO sebagaibrandyang selalu dekat dengan penggunanya.

Selain menghadirkan berbagai perangkat terbaru, mulai dari A Series hingga Find N Series, OPPO Experience Store juga menyediakan beragam produk IoT,smartwatch, hingga aksesoris pendukung lainnya. Layanan purna jual di OPPO Gallery dan OPPO Experience Store pilihan menjadikannya pusat layanan terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna OPPO di Indonesia.

OES Pacific Place

 

 

Jadi standar baru sebagai pionir di industri retail smartphone

"Ke depannya, kami berencana untuk membuka lebih banyak OPPO Experience Store di kota-kota besar lainnya di Indonesia, memperluas kehadiran kami di lokasi-lokasi premium," ungkap Patrick. 

Ia melanjutkan, "Selain menambah jumlah toko, kami juga akan memperkenalkan area interaktif baru yang dirancang untuk memperkaya pengalaman pengguna, memberikan mereka kesempatan untuk mencoba teknologi terbaru dan merasakan keunggulan produk-produk OPPO secara langsung."

Sejak dibuka, OPPO Gallery di Plaza Indonesia dan Gandaria City telah menarik lebih dari 600 pengunjung tiap harinya, menunjukkan minat yang tinggi dari masyarakat terhadap konsep ritel premium ini. Sementara itu, OPPO Experience Store yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia berhasil mencatat lebih dari 100.000 ribu pengunjung setiap tahunnya. 

Tingginya angka ini membuktikan daya tarik OPPO tidak hanya dari sisi produk, tetapi juga melalui pengalaman berbelanja yang unik dan eksklusif, yang memberikan nilai lebih dibandingkan toko ritel smartphone lainnya.

Dengan mengusung konsep community hub yang pertama di industri, OPPO Experience Store tidak hanya menjadi tempat berbelanja, tetapi juga pusat aktivitas yang mengedepankan interaksi dan kreativitas. 

Konsep ini menjadikan OPPO sebagai pionir dalam menetapkan standar baru yang belum pernah dihadirkan oleh kompetitor lain di pasar Indonesia. Hal ini memberikan OPPO keunggulan kompetitif yang sulit ditandingi, menjadikannya sebagai brand yang lebih dari sekadar penjual perangkat, melainkan destinasi utama untuk komunitas pecinta teknologi dan gaya hidup.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi OPPO Gallery dan OPPO Experience Store terdekat atau kunjungi situs resmi OPPO Indonesia.