Sabar, Cincin Pintar Galaxy Ring Masih Lama Dijualnya!

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id-Galaxy Ringjadi ‘sajian penutup’ dalam acaraGalaxy Unpacked 2024yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Teaser Samsung tentang cincin pintar ini memang mengejutkan ratusan media dan tech influencer yang hadir di SAP Center, San Jose, Amerika Serikat (AS), tak terkecuali tim Uzone.id.

Yang jadi pertanyaan, sebenarnya kapan sih Galaxy Ring ini akan dijual resmi Samsung? Sejauh ini belum ada tanggal pastinya, Samsung hanya mengatakan bahwa perangkat ini akan segera hadir ke pasaran.

Bukan saja jadwal peluncuran yang masih rahasia, informasi terkait fitur dan harga Galaxy Ring juga masih ditutup rapat oleh Samsung.

Kendati begitu, hal ini tak menghentikan pihak-pihak lainnya untuk sedikit mengungkap detail-detail lain dari cincin pintar yang terintegrasi pada platform Samsung Health itu.

Dikutip dari Sammobile, seorang analis teknologi bernama Avi Greengart membocorkan pengalamannya saat diberi kesempatan untuk mencoba produk tersebut secara langsung.

 

 

Menurutnya, Galaxy Ring sangatlah ringan dan akan tersedia dalam beberapa ukuran. Bukan cuma itu, Galaxy Ring juga akan hadir dalam beberapa finishing, dimana salah satunya berwarna hitam seperti yang dipamerkan Samsung pada Galaxy Unpacked 2024.

Dari teaser yang diungkap Samsung, Galaxy Ring merupakan perangkat kebugaran berbentuk cincin pintar yang bisa melacak metrik kesehatan para penggunanya, fungsinya kurang lebih sama seperti smartwatch Samsung.

Perangkat ini ditujukan bagi seseorang yang tidak ingin mengenakan arloji pintar untuk melacak kesehatan mereka sepanjang hari. Cukup mengenakan cincin saja, fitur yang sama pun bisa dirasakan oleh mereka.

Mungkin, Galaxy Ring akan menampilkan beberapa fitur kesehatan standar, seperti pemantauan detak jantung dengan, pelacakan kadar oksigen atau SpO2, pelacakan tidur, tingkat stres, hingga pelacakan olahraga.

 

 

Tentu saja, perangkat ini akan terhubung dengan Samsung Health. Menurut Digital Health Samsung Research, Matthew Wiggins, aplikasi tersebut sudah ditingkatkan kemampuannya oleh Samsung selama beberapa tahun terakhir dengan menyertakan rangkaian fitur-fitur canggih.

Greengart meyakini, masih cukup lama Samsung untuk menjual Galaxy Ring ke pasaran. Ia memprediksi, cincin pintar tersebut akan melenggang resmi pada akhir tahun 2024 ini. Masih mau nungguin, Uzoners?