Salinan Super Mario Bros Keluaran 1985 Laku Rp28,7 M

pada 3 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

 

Uzone.id- Baru juga bulan kemarin Salinan game Super Mario 64 memecahkan rekor jadi video game termahal di dunia dan sekarang tahta tersebut direbut oleh Super Mario Bros keluaran 1985 yang masih tersegel rapi.

SalinanvintageSuper Mario Bros Nintendo tahun 1985 telah memecahkan rekor video game termahal dengan harga mencapai USD2 juta atau setara Rp28,7 Miliar.

Berbeda dari penjualan game sebelumnya yang dilakukan secara lelang, kaset Super Mario Bros original keluaran tahun 1985 ini dibeli oleh seorang kolektor misterius dari situs koleksi asset, Rally.

Baca juga:Nintendo Switch Terbaru Dukung Format 4K

Rally merupakan sebuah situs yang mengubah berbagai barang koleksi menjadi aset yang bisa dimiliki siapa saja melalui investasi.

Dengan nilai jual Rp28,7 Miliar, kaset Super Mario Bros tahun 1985 yang diklaim masih tersegel sempurna lengkap dengan kotak kemasan edisi terbatas menjadi video game termahal saat ini, menggulingkan salinan game Super Mario Bro 64 yang bulan lalu terjual sekitar USD1,56 Juta atau sekitar Rp22,6 Miliar.

Setahun terakhir, pelelangan dan penjualan salinan video game langka terus menunjukkan peningkatan signifikan. Bahkan tahun ini saja rekor dunia sudah beberapa kali dipecahkan.

Mengutip Daily Star UK, Senin (09/08), salah satu pendiri situs Rally, Rob Petrozzo mengatakan kelangkaan kaset game yang masih disegel membuat minat kolektor meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, pada 9 Juli 2021The Legend of Zelda memecahkan rekor Super Mario Bros dengan harga USD870 ribu (Rp12,6 M), kemudian direbut oleh Super Mario 64 yang terjual USD1,56 Juta (Rp22,6 M) dan sekarang tahta tersebut direbut Super Mario Bros keluaran tahun 1985 dengan harga USD2 Juta (Rp28,7 M).