Salshabilla Adriani: Jadi Selebgram Alhamdulillah Bisa untuk Menambah Uang Jajan

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Salshabilla Adriani (17) populer setelah membintangi film Surat Kecil Untuk Tuhan dan London Love Story 2.

Tak hanya dikenal di layar lebar, Salshabilla Adriani juga populer di jagat maya. Di Instagram, Salshabilla memiliki 6,2 juta pengikut. 

“Sejujurnya saya lebih senang disebut aktris ketimbang selebgram. Kalau ada yang menyebut saya selebgram ya, alhamdulillah bisa untuk menambah uang jajan. Bukan pekerjaan utama,” ujar Salshabilla di Jakarta Selatan, pekan lalu.

Salshabilla Adriani menyebut medsos telah menjadi bagian hidup generasi muda. Dampaknya sangat besar, salah satunya mendongkrak popularitas seseorang.  Apa pun yang viral tentu dibicarakan di dunia nyata.

Belakangan, jumlah pengikut di akun medsos juga menjadi salah satu pertimbangan rumah produksi dalam memilih artis atau selebgram untuk dilibatkan di proyek film.

“Sekarang, semua serbadigital. Medsos bisa dipakai untuk membangun karakter seseorang dan memengaruhi orang lain untuk berbuat sesuatu. Itu sebabnya kita mengenal istilah influencer. Ketika meluncurkan film terbaru, Ghost, saya mengunggah materi promosi termasuk daftar bioskop yang menayangkan film saya di akun Instagram,” imbuh Salshabilla Adriani.

Inspirasi gaya berpakaian pun bisa didapat dari foto-foto di medsos. Biasanya, warganet mencari inspirasi itu lewat tagar OOTD atau outfit of the day. Aktris kelahiran 12 Agustus itu beberapa kali mengunggah gaya berbusananya di medsos. 

“Saya suka tampil rapi. Saya enggak bisa tampil dengan celana panjang dan kaus saja. Kalau pun pakai kaus, saya melapisinya dengan jaket. Mayoritas cewek senang dengan kaos slim-fit, tapi saya merasa itu enggak gue banget. Saya senang mengenakan pakaian ala pekerja berupa kemeja dan celana panjang,” Salshabilla berbagi cerita.

(wyn / gur)