Samsung Chromebook Plus, Laptop Mungil dengan Pena

pada 7 tahun lalu - by

CES (Consumer Electronics Show) 2017 menjadi ajang bagi produsen untuk melemparkan berbagai produk baru ke pasar.

Samsung yang selama ini dikenal rajin memproduksi ponsel, ternyata mengeluarkan produk lain yaitu laptop. Bersama dengan Google, perusahaan ini meluncurkan Samsung Chromebook Plus dan Chromebook Pro.

Laptop generasi baru dari platform Chromebook ini mengandalkan kekuatan dan produktivitas laptop dengan fleksibilitas dari sebuah tablet. Samsung dan Google bermitra untuk merancang Chromebook generasi baru, yang lahir di persimpangan inovasi hardware dan software.

Samsung Chromebook Plus dan Chromebook Pro dirancang untuk Google Play. Sehingga pengguna dapat menggunakan semua aplikasi di samping film, buku dan musik. Samsung Chromebook juga menawarkan touchscreen berputar 360-derajat, layar HD quad, built-in pen digital dan desain logam ringan baru.

Alanna Cotton, wakil presiden pemasaran produk di Samsung Electronics America mengatakan sejak meluncurkan Chromebook pertama kami lebih dari lima tahun yang lalu, pihaknya terus meningkatkan produk, mengembangkan komputer yang tidak hanya cocok menjadi gaya hidup konsumen, tetapi membuat hidup mereka lebih mudah, lebihmobiledan lebih produktif.

“Dengan Samsung Chromebook Plus dan Pro, kami bermitra dengan Google untuk memasangkan desain ramping dengan fleksibilitas tertinggi, mendorong pengguna untuk pengalaman lebih dengan Google Play dan aplikasi Android, sambil terus memberikan kesederhanaan, keamanan top-rated dan Mudah dibagikan melekat dalam Chromebook,” ujar Alanna.

Chromebook Plus dan Pro dirancang untuk menjadi perangkat fleksibel, memungkinkan pengguna untuk mengubah Chromebook pada permintaan. Laptop ini bisa berputar 360 derajat yang akan tampil baik sebagai notebook, dan tablet premium ultra-mobile.

Untuk pertama kalinya dalamlineup Samsung Chromebook Chromebook Plus dan Pro datang dengan pena built-in, yang tertanam di sisi perangkat untuk penyimpanan yang aman dan akses mudah. Pena mengambil kenyamanan tablet seperti, seperti kemampuan untuk dengan mudah mengambil catatan dan menangkap konten di layar.

Pena siap untuk digunakan di luar kotak dengan aplikasi pra-instal Google Keep untuk notetaking dan Samsung ArtCanvas untuk menggambar. Pena baru ini memiliki 0.7mm pen tip dan tekanan sensitivitas untuk layar tepat menangkap.

Dengan desain ramping dan ringan, Samsung Chromebook Plus dan Pro adalah komputer dengan hardware berkualitas tinggi yang dirancang untuk cocok ke kantong konsumen, sehingga mudah untuk dibawa kemanapun hari membawa mereka. Selain itu, sebuah keyboard ukuran penuh terintegrasi dantrackpadmemungkinkan pengguna untuk menulis dan bermain dari mana saja.

Bukan sekadar laptop atau tablet, Samsung Chromebook Plus tersambung ke dunia pengalaman dengan ketersediaan aplikasi, game dan media, semua melalui Google Play Store. Perangkat ini memiliki layar Quad HD 2400 × 1600 yang dilapisi Gorilla Glass 3. Layar memakai rasio 3:2 yang nyaman untuk bermain, kerja atau menonton video.

Chromebook Plus dan Pro telah mengupgrade port-nya, dan sekarang memiliki dua port USB-C dan video streaming 4k, menghasilkan video berkualitas tinggi dan game dari Chromebook di terhubung 4k display.

Sesuai namanya, laptop ini sangat cocok dipakai untuk menjelajah internet dengan browser Chrome yang powerful, disertai Google Drive dan Google Hangout. Sebagai tambahan, disertakan juga antivirus built-in yang secara otomatis akan melakukan update.

Samsung Chromebook dibekali RAM 4GB dengan memori internal 32GB yang tentu sangat kecil untuk ukuran laptop. Tetapi memang perangkat ini memang lebih mengandalkan layanan cloud yang mana semua data-data Anda tersimpan di Google Drive. Baterai sendiri diklaim mampu bertahan selama 8 alias bisa untuk bekerja selama seharian.

Samsung Chromebook Plus akan memakai prosesor ARM yang dibanderol dengan harga mulai dari US$ 449 dan akan tersedia di Amerika pada bulan Februari. Sedangkan Samsung Chromebook Pro akan didukung oleh prosesr Intel Core m3, dirancang untuk cepat, kinerja responsif dan akan tersedia pada akhir musim semi ini. Kedua perangkat akan datang dengan Google Play Store (Beta) pra-instal.

Spesifikasi Samsung Chromebook Plus dan Pro

 

 

Model CodeXE513C24-K01US
Chromebook Plus
XE510C24-K01US
Chromebook Pro
Operating SystemGoogle ChromeGoogle Chrome
Processor / ChipsetOP1, Made for Chromebooks. Hexa-core
(Dual A72, Quad A53)
Intel® Core™ M3 Processor 6Y30
(0.90 GHz up to 2.20 GHz, 4 MB L3 Cache)
GraphicInternal GraphicsIntel® HD Graphics 515
Display12.3? 2400×1600 LED Display (3:2 aspect ratio) with Touch Screen Panel12.3? 2400×1600 LED Display (3:2 aspect ratio) with Touch Screen Panel
Memory4GB LPDDR3 Memory (on BD 4GB)4GB LPDDR3 Memory (on BD 4GB)
Hard Drive32GB e.MMC32GB e.MMC
ColorPlatinum SilverPlatinum Silver
MultimediaInternal Dual Array Digital MicInternal Dual Array Digital Mic
Stereo Speakers (1.5W x 2)Stereo Speakers (1.5W x 2)
720p HD Camera720p HD Camera
Network802.11 ac (2×2)802.11 ac (2×2)
Bluetooth v4.0Bluetooth v4.0
Ports1 Headphone out/Mic-in Combo1 Headphone out/Mic-in Combo
2 USB-C™ [up to 5Gbps*, 4K display out with optional adapter, Charging]2 USB-C™ [up to 5Gbps*, 4K display out with optional adapter, Charging]
MicroSD Multi-media Card ReaderMicroSD Multi-media Card Reader
InputClickpadClickpad
Touch screenTouch screen
Island-type keyboardIsland-type keyboard
PenPen
Power30 W USB-C™ Adapter30 W USB-C™ Adapter
39Wh39Wh
Dimension280.8 x 221.6 x 12.9 ~ 13.9mm
(11.06? x 8.72? x 0.51? ~ 0.55?)
280.8 x 221.6 x 12.9 ~ 13.9mm
(11.06? x 8.72? x 0.51? ~ 0.55?)
Weight1.08Kg (2.38lbs)1.08Kg (2.38lbs)
Software? Software can be changed without notice.? Software can be changed without notice.
AirDroid Premium
(free one-year subscription, full version)
AirDroid Premium
(free one-year subscription, full version)
ArtCanvasArtCanvas
EtcAccelerometer SensorAccelerometer Sensor
Gyro SensorGyro Sensor

 

The postSamsung Chromebook Plus, Laptop Mungil dengan Pena & Google Play Storeappeared first onArenaLTE.com.