Samsung Galaxy M34 5G Dibanderol Rp4 Jutaan, Baterai Tahan 2 Hari

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id -Galaxy M Series kini kembali ke pasar Indonesia dengan mengusung baterai yang jauh lebih besar. Samsung Galaxy M34 5G baru saja dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp4 jutaan, dan ponsel ini ditopang baterai dengan kapasitas 6.000 mAh.

MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan menjelaskan, Galaxy M Series lewat Galaxy M34 5G kembali mengusung fitur utamanya berupa baterai dengan kapasitas yang lebih besar dari ponsel lain di rentang harga serupa.

“Sebelumnya, Galaxy M Series hanya membawa baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Sekarang kami kembali membawa ponsel dengan kapasitas 6.000 mAh,” katanya, dalam sesihands-onSamsung Galaxy M34 5G, Selasa (7/11).

Taufiq mengklaim, berdasarkan pengujian internal Samsung, baterai 6.000 mAh ini bisa bertahan sampai dua hari pemakaian normal. Sementara untukvideo playback, Samsung Galaxy M34 5G bisa menyala non-stop sampai 23 jam.

 

 

Mendukung baterainya yang jumbo, Samsung Galaxy M34 5G didukungfast charging25W. Dari tes Samsung sendiri, ngecas selama 30 menit dapat mengisi baterai hingga 43 persen.

Bukan cuma baterai yang jadi kelebihan Samsung Galaxy M34 5G. Ponsel ini dilengkapi layar dengan kualitas yang setara dengan Galaxy A Series terbaru.

Layarnya Super AMOLED dengan luas 6,5 inci dan sudah beresolusi Full HD+. Layar ini terang berkat intensitas cahaya 1.000 nits dan mendukung Vision Booster, juga sudah mendukungrefresh rate120Hz yang terlihatsmoothsaatscrollingaplikasi atau main game yang mendukung.

Layarnya juga dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Samsung turut memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan mata pengguna dengan menghadirkanlow blue light filteryang telah memenuhi sertifikat Eye Care dari SGS.

Samsung Galaxy M34 5G dilengkapi pula dengan kamera utama 50 MP yang didukungoptical image stabilization(OIS). Dipadukan dengan kameraultrawide8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera 13 MP di depan.

Ini kali pertama Galaxy M Series dapat kamera dengan OIS. OIS berguna gak cuma untuk video, tapi membuat foto jadi lebih tajam juga dan stabil,” terang Taufiq.

Hanya saja, Samsung Galaxy M34 5G masih ditenagai prosesor serupa dengan generasi sebelumnya, Galaxy M33. Ponsel ini tetap mengandalkan prosesor Exynos 1280 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB.

 

 

Ada beberapa fitur dihadirkan untuk menunjang berbagai aktivitas pengguna, seperti RAM Plus sampai 8 GB, Voice Focus yang meminimalkan noise di background saat melakukan panggilan telepon atau video call, NFC, hingga update OS dansecurity patchbertahun-tahun ke depan.

“Samsung Galaxy M34 5G mendapatkan update OS hingga 4 kali dan patch keamanan rutin 5 tahun ke depan,” pungkas Taufiq.

Samsung Galaxy M34 5G tersedia dalam tiga pilihan warna, Prism Silver, Dark Blue, dan Midnight Blue. Di Indonesia, Samsung Galaxy M34 5G ditawarkan dengan harga Rp4.099.000, konsumen bisa mendapatkan diskon menjadi Rp3.999.000 dan gratis adaptor 25W padaflash saledi Lazada dan Samsung.id pada 7 sampai 12 November 2023.