Samsung Galaxy Note 7 Ditarik, Konsumen India Dapat Gear VR

pada 8 tahun lalu - by


Samsung Galaxy Note 7 saat ini seharusnya sedang menghadapi masa penjualan pertamanya di seluruh pasar ponsel dunia. Namun penarikan besar-besaran seluruh ponsel Note 7 terpaksa dilakukan perusahaan asal Korea Selatan berkaitan insiden meledaknya ponsel saat sedang diisi daya baterai.

Distribusi produk yang sudah dipesan oleh pecinta Samsung melalui preorder juga seharusnya tengah dilakukan oleh toko ritel Samsung di seluruh dunia. Namun penarikan ini membuat ponsel Note 7 akan terlambat sampai ke tangan konsumen, seperti dilansir Gsmarena.com, Jumat 9 September 2016.

Samsung berupaya melakukan usaha terbaik untuk menebus keterlambatan pendistribusian ponsel Note 7 ke tangan konsumen di India. Melalui situs resmi Samsung, yang juga dipublikasikan melalui Facebook, perusahaan mengumumkan memberikan konsumen Note 7 produk gratis dari Samsung.

Produk gratis yang diberikan kepada para pemesan preorder adalah Samsung Gear VR. Produk gratis ini memiliki nilai setara Rp US$ 110 atau sekitar Rp 1,5 juta.

Samsung mengklaim pengiriman Gear VR akan ditanggung oleh pihak perusahaan. Juga selain memberikan perangkat Gear VR, Samsung juga memberikan voucer konten Oculus untuk digunakan saat memainkan Gear VR. Voucer yang diberikan senilai US$ 50 atau sekitar Rp 675 ribu.

Samsung tidak menjelaskan lebih lanjut kapan perangkat pengganti Note 7 akan tiba untuk dipasarkan kembali di India. Melalui situsnya, Samsung hanya menyebutkan akan segera mengumumkan perkembangan terbaru kepada seluruh konsumen.

GSM ARENA | MAYA NAWANGWULAN

Berita Terkait: