Samsung Galaxy Note 7, Smartphone dengan Pemindai Mata

pada 8 tahun lalu - by


Samsung, pada Selasa (2/8/2016) di New York, Amerika Serikat, memperkenalkan telepon pintar terbarunya Galaxy Note 7. Ini merupakan ponsel pintar pertama Samsung yang menggunakan teknologi pemindai mata sebagai pengaman.

"Ini adalah ponsel pertama Samsung yang dilengkapi dengan kemampuan pemindai iris," kata Kang Hyung-jin, direktur perencanaan produk global Samsung, "Karena iris mata manusia hampir mustahil disalin, maka pemindai iris sangatlah aman dan akurat."



Galaxy Note 7, sama seperti pendahulunya, dibekali dengan layar lengkung tetapi dengan ukuran lebih besar, yakni 5,7 inci dan pena stylus. Ponsel anyar ini dibekali dengan kamera utama 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Mesin jagoan baru Samsung ini dipacu oleh prosesor generasi terbaru Snapdragon 820 untuk pasar Cina dan Amerika Serikat serta Exynos 8890 untuk pasar di negara lain. Prosesor cepat ini ditopang oleh RAM berkapasitas 4GB dan memori hingga 64GB.

Rencananya Galaxy Note 7, yang juga dibekali dengan teknologi antiair dan antidebu, akan dijual pada 19 Agustus mendatang di beberapa negara. (Reuters/Tech Radar)



Berita Terkait: