Samsung Galaxy S21 FE 5G Punya Warna Baru, Harganya Turun Rp2 Juta

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id -Samsung Galaxy S21 FE 5G di Indonesia punya opsi warna yang baru, Navy Blue namanya. Warna yang menampilkan biru gelap ini melapisi bodi plastik berteksturmattehalus yang terlihatsimpletapi elegan.

Ilham Indrawan selaku MX Product Marketing Senior Manager Samsung Indonesia menyebut, Navy Blue merupakan salah satu warna yang paling dicari konsumen Indonesia. Untuk itu, pabrikan asal Korea Selatan ini pun menghadirkannya ke Indonesia.

“Salah satu insight dari konsumen adalah pentingnya tampilan desain premium saat mereka memilih ponsel untuk berbagai kebutuhan gaya hidup digital maupun ekspresi dirinya. Temuan lainnya, warna navy ternyata termasuk salah satu warna yang paling dicari konsumen,” jelasnya, dalam keterangan resmi yang diterimaUzone.id.

Warna Navy Blue membuat Samsung Galaxy S21 FE 5G terlihat kian ikonik, terlebihsmartphoneini mengusung desain premiumContour-Cut Framedimana bingkai kameranya diintegrasikan secaraseamlesske bodi.

 

 

“Samsung Galaxy S21 FE 5G terlihat stylish secara keseluruhan, sesuai bagi mereka yang mencari desain ponsel yang terlihat elegan, premium, dan canggih,” terang Ilham.

Lebih lanjut, Ilham mengatakan kalau warna Navy Blue cuma tersedia pada varian tertinggi saja. Untuk diketahui, Samsung Galaxy S21 FE 5G terbagi menjadi dua versi yang dibedakan dari besaran ruang penyimpanannya, yakni 8/128 GB dan 8/256 GB.

Dijual dengan harga lebih murah

Selain pengumuman warna baru, Samsung Galaxy S21 FE 5G juga akan dipasarkan dengan harga yang jauh lebih murah. Saat diperkenalkan di Indonesia awal tahun lalu, varian termurah dari Galaxy S21 Series ini dijual Rp8.999.000 untuk tipe 8/128 GB dan Rp9.999.000 untuk versi 8/256 GB.

Kini, Samsung Indonesia membanderol Galaxy S21 FE 5G 8/128 GB dengan harga Rp7.499.000 dan Rp7.999.000 untuk varian tertinggi 8/256 GB. Itu berarti, harganya turun masing-masing sekitar Rp 1,5 dan Rp 2 jutaan.

“Varian navy Blue akan hadir mulai 15 Juni 2023 di toko online Samsung dan juga toko daring lain dan gerai retail,” pungkas Ilham.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Penerus Galaxy S20 FE tersebut memiliki layar Dynamic AMOLED 2X seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Berbekal layar ini, berbagai konten dapat ditampilkan dalam warna yang cerah, kejernihan yang bagus, dan kecerahan hingga 1.200 nits.

Ditambah, layarnya mendukungrefresh rate120Hz dantouch response rate240Hz, yang bikin para gamer bisa bermain game apapun diframe ratetertinggi.Plus, layarnya juga dijamin aman dari goresan halus berkat lapisan Gorilla Glass Victus.

Buat menopang kinerjanya, Galaxy S21 FE 5G ditenagai prosesor Exynos 2100 buatan Samsung sendiri. Performa yang diberikannya diklaim masih bisa diandalkan, terutama untuk kebutuhan gaming ‘kelas berat’.

“Mainkan game-game macam Genshin Impact atau Mobile Legends: Bang Bang bebas hambatan, apalagi jika kamu ada di jaringan 5G yang kecepatannya super kencang,” ucap Ilham.

 

 

Performanya juga ditunjang oleh baterai 4.500 mAh dengan kemampuanfast charging25W.Smartphoneini juga sudah berjalan di One UI 5.1 berbasis Android 13 yang menghadirkan UI (user interface) lebih intuitif.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy S21 FE 5G dilengkapi tiga kamera belakang dengan konfigurasi masing-masing 12 MP kamera utama dengan OIS (optical image stabilization), kameratelephoto8 MP dengan OIS, dan kameraultrawide12 MP. Di depan, tersemat kamera 32 MP di lubang kamera pada tengah atas layarnya.

Fitur lainnya,smartphoneini sudah mengantongi rating IP68 tahan air dan debu, NFC, speaker stereo, USB OTG, sensor sidik jari di dalam layar, sensoygyroscope, Samsung DeX, sampaiwireless charging.