Samsung Galaxy S21 FE Dapat Circle to Search, Begini Cara Update-nya

pada 5 hari lalu - by

Uzone.id- Makin banyak HP Samsung yang kebagian fitur Circle to Search. Setelah Samsung Galaxy A34, Galaxy A35, Galaxy A54, dan Galaxy A55, sekarang fitur Circle to Search bisa digunakan di Samsung Galaxy S21 FE. 

Sebenarnya, Samsung sudah menghadirkan fitur serupa pada Galaxy S21 Series lainnya. Tapi entah kenapa, Galaxy S21 FE masih belum kebagian Circle to Search saat itu. Padahal, ponsel ini ditenagai prosesor yang sama dengan S21 Series lainnya, yakni Snapdragon 888 atau Exynos 2100.

Tapi kini, Samsung Galaxy S21 FE sudah mendapatkan Circle to Search. Bagian dari Galaxy AI ini dirilis bersamaan dengan pembaruan keamanan untuk Agustus 2024.

 

 

Seperti dikutip dariSammobile, update tersebut sudah dirilis di Vietnam, dan akan tersedia di lebih banyak negara dalam waktu dekat. 

Untuk mengecek adanya update berisi Circle to Search, buka aplikasi Settings dan pilih Software Update. Pastikan ponsel kalian terhubung ke jaringan WiFi yang stabil dan kencang, sehingga proses pembaruan pun dapat dilalui dengan lebih cepat. 

Circle to Search merupakan cara baru untuk mencari berbagai macam informasi lewat potongan gambar. Cara kerjanya amat berbeda dengan Google Lens, karena Circle to Search dapat membaca dan mengenali konteks dari visual yang dilingkari pengguna.

 

 

Kemudian, Google akan menyajikan informasi yang relevan pada layar. Bahkan, Circle to Search juga akan memberikan informasi harga jika pengguna mencari sesuatu barang, misalnya sepatu, jaket, mainan, dan sebagainya.

Circle to Search menggunakan teknologi multisearch yang disokong oleh teknologi Google AI. Teknologi ini mendukung kueri lewat teks dan gambar secara bersamaan untuk mencari berbagai informasi dari seluruh web.