Samsung Galaxy S23 Ultra Laku Keras, Bukti Orang Indonesia Sultan-sultan

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Bukan Samsung Galaxy S23 yang jadi varian termurah, ternyata malah Galaxy S23 Ultra yang paling banyak dipesan selama masapre-orderdi Indonesia. Padahal, harga varian tertinggi itu tidaklah murah, mulai dari Rp19,9 jutaan.

Disampaikan Head of MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar, Samsung Galaxy S23 Ultra menjadi model dengan pemesanan terbanyak selama masapre-order

Sementara itu, warna Green dan Phantom Black menjadi dua warna favorit konsumen di Indonesia.

“Samsung Galaxy S23 Ultra menjadi seri paling laku selama masapre-orderdi Indonesia, karena menawarkan spesifikasi paling tinggi dengan fitur terlengkap,” katanya saat peluncuran trio Samsung Galaxy S23 Series di Indonesia, pada Kamis (23/2).

Memang, secara spesifikasi dapur pacu, Samsung Galaxy S23 Ultra ditenagaichipsetyang sama dengan Galaxy S23 dan Galaxy S23+. Ponsel ini menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy yang dengan kinerja CPU dan GPU lebih tinggi dari Snapdragon 8 Gen 2 standar.

Akan tetapi,smartphoneini menawarkan kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang jauh lebih besar.Smartphoneini mengusung RAM 12 GB dengan jenis LPDDR5x yang lebih cepat, kemudian memori penyimpanan dari 256 GB, 512 GB, dan 1 TB dengan tipe UFS 4.0.

Dari sektor baterai, Samsung Galaxy S23 Ultra ditopang oleh baterai 5.000 mAh dengan dukunganfast charging45W. 

Baca juga: Review Performa Samsung Galaxy S23 Ultra: Gesit dan Gak Overheat

Di bagian layar, Samsung Galaxy S23 Ultra juga lebih unggul dari Galaxy S23 maupun Galaxy S23+.Smartphoneini membawa panel Dynamic AMOLED 2X seluas 6,8 inci dengan resolusi maksimal QHD+ dan telah mendukungrefresh rateyang adaptif dari 1Hz sampai 120Hz.

Belum lagi disertakannyastylusS Pen yang dapat meningkatkan produktivitas pengguna, terutama para kreator konten untuk menuangkan ide-idenya ke dalam layar.

Kamerasihmenjadi keunggulan utama dari Samsung Galaxy S23 Ultra, dan inipun diamini oleh  President Samsung Electronic Indonesia, Simon Lee. Menurutnya, kamera Samsung Galaxy S23 Ultra membuat siapapun bisa menciptakan konten yang epik di mana saja.

"Dulu membuat konten begitu susah, tapi dengansmartphonemembuat siapapun bisa menjadi kreator. Sekarang setiap orang bisa buat konten epik dan bikin kehidupan lebih baik dengan Galaxy S23 Series," ujarnya.

Samsung Galaxy S23 Ultra menjadi ponsel pertama yang mengusung sensor 200 MP ISOCELL HP2 pada kamera utamanya. ISOCELL HP2 juga punya keunggulan untuk memperlebar rentang dinamis dan meningkatkan reproduksi warna saat pengambilan gambar terjadi, sehingga gambar beresolusi tinggi dengan detail yang tajam pun dapat diambil oleh pengguna.

Apalagi, berbekal ISP atauimage signal processorQualcomm Spectra generasi terbaru di Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dan teknologi AI (artificial intelligence) rancangan Samsung, membuat proses pencitraan saat pengambilan gambar semakin dimaksimalkan.

Baca juga:Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra Gak Akan Bikin Kecewa

Samsung Galaxy S23 Ultra juga dibekali dengan kameraultrawide12 MP yang sudah mendukung PDAF atauphase detection autofocus, kameratelephoto10 MP dengan kemampuan 3xoptical zoom, dan kamera periskop 10 MP yang bisa melakukan perbesaran gambar secara optikal hingga 10 kali.

Sementara untuk kamera selfie, Samsung Galaxy S23 Ultra dilengkapi kamera 12 MP. Meski resolusinya turun dari 40 MP di seri sebelumnya, namun Samsung menjanjikan kualitas yang lebih mumpuni dalam hal detail dan warna.

Berikut ini harga Samsung Galaxy S23 Ultra di Indonesia:

  • Samsung Galaxy S23 Ultra 12/256 GB dijual di harga Rp19.999.000
  • Samsung Galaxy S23 Ultra 12/512 GB dijual di harga Rp21.999.000
  • Samsung Galaxy S23 Ultra 12 GB/1 TB dijual di harga Rp25.999.000