Samsung Galaxy Z Flip5 Sudah Tahan Air dan Debu, Speknya Makin Ngebut

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id -Akhir Juli nanti, Samsung Galaxy Z Flip5 akan meluncur bersamaan Galaxy Z Fold5 dalam acara bertajuk ‘Galaxy Unpacked 2023’. Jelang peluncurannya yang tinggal sebentar lagi, beredar spesifikasi kunci darismartphonelayar lipatclamshellpenerus Galaxy Z Flip4 tersebut.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5 ini diungkap oleh Yogesh Brar, salah seorangleaksterterkenal via Twitter pribadinya. Peningkatan paling signifikan yang diberikan Samsung adalah prosesor, layar bagian luarnya, dan daya tahan bodinya.

Besar-besaran layar eksternal memang jadi tren di segmensmartphonelipatclamshell. Terbaru, ada Motorola Razr 40 Ultra dan Oppo Find N2 Flip yang mengusung layar sekunder lebih besar.

Samsung pun menjawabnya lewat Galaxy Z Flip5.Smartphoneini mengusung layar 3,4 inci beresolusi HD dengan jenis panel AMOLED. Dari rumor yang berembus, layarnya akan berbentuk seperti folder Windows, dimana bagian atasnya akan dipangkas untuk memberikan ruang untuk dua kamera belakang.

 

 

Sementara di dalam, Samsung Galaxy Z Flip5 menampilkan layar yang sama seperti sebelumnya. Ukurannya 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukungrefresh rate120Hz.

Seperti Galaxy S23 Series, Samsung Galaxy Z Flip5 menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy sebagai mesin utamanya. RAM-nya berkapasitas 8 GB dengan memori penyimpanan sebesar 128 GB atau 256 GB.

Masih sama juga dengan seri sebelumnya, baterainya tetap 3.700 mAh yang dapat diisi menggunakanfast charging25W atau viawireless charging

Samsung Galaxy Z Flip5 dibekali sepasang kamera di belakang dengan sensor 12 MP yang sama seperti pendahulunya. Adapun untuk lensanya,widedanultrawide.

Sudah tahan air dan debu, engsel yang baru

Kalau sebelumnya cuma tahan air saja, kini Samsung Galaxy Z Flip5 sudah tahan debu juga. Rating-nya IP58, peningkatan yang lebih baik ketimbang sebelumnya yang cuma IPX8 saja.

 

 

Selain itu,smartphonelipat ini dirancang menggunakan mekanisme engsel yang baru. Alhasil,  hampir tak ada celah di antara layarnya saat ponsel dilipat. Bekas lipatan pada layar pun dapat diminimalisir ketika ponsel dibuka.

Samsung Galaxy Z Flip5 rencananya akan dirilis pada 27 Juli 2023 mendatang di Korea Selatan, bersamaan dengan Galaxy Z Fold5. Dari keterangan Brar, harga Samsung Galaxy Z Flip5 saat dijual perdana nanti adalah USD999 atau Rp14,8 jutaan.