Samsung Galaxy Z Fold5 Datang, Oppo Find 3 Siap Menantang

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id -Samsung kudu waspada, karena Oppo bersiap merilissmartphonelipat penantang Galaxy Z Fold5 ke Indonesia. Adalah Oppo Find N3 yang sudah mengantongi dua izin utama sebelum bisa dipasarkan ke Indonesia, yakni TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo.

Ponsel lipat dengan kode OPPO CPH2499 tersebut telah lolos sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada 15 Juni 2023 yang lalu dengan nilai mencapai 17,05 persen.

Tidak ditampilkan informasi mengenai spesifikasinya, tapi Oppo Find N3 dipastikan mendukung jaringan 5G di Indonesia. Suksesor Oppo Find N2 itu juga mendapatkan restu dari Kominfo karena karena mendapatkan sertifikat pada 10 Juli 2023 yang lalu.

 

 

Belum diketahui kapansmartphonelipat ini akan melenggang resmi di Indonesia. Besar kemungkinannya, Oppo Find N3 segera menyapa dan berebut perhatian konsumen tanah air bersama Samsung Galaxy Z Fold5.

Bocoran spesifikasi Oppo Find N3

MengutipGSMArena, Oppo Find N3 akan mengusung desain yang berbeda ketimbang seri sebelumnya.Smartphoneini bahkan bakal lebih besar ketimbang Samsung Galaxy Z Fold5.

Jikasmartphonekeluaran Samsung punya layar bagian dalam seluas 7,6 inci, Oppo Find N3 justru berukuran 8 inci. Panelnya berjenis OLED dengan resolusi tinggi dan sudah mendukungrefresh rate120Hz.

Sedangkan di luar, bentangan layar cover-nya seluas 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatanrefreshyang serupa. 

Oppo Find N3 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 sebesar 1 TB. Adapun untuk baterai, kapasitasnya 4.805 mAh yang lagi-lagi lebih jumbo, namun fiturfast charging-nya belum diketahui.

 

 

Oppo Find N3 punya dua kamera selfie, satu di bagian dalam dan satu di layar cover. Belum mengusung teknologiunder display camera, dimana resolusinya mencapai 32 MP untuk layar bagian dalam dan 20 MP di layar cover.

Di belakang, kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX890 yang didukung teknologi OIS (optical image stabilization). Kemudian ada kameraultrawide48 MP dengan sensor Sony IMX581, dan kameratelephoto32 MP.

Oppo Find N3 kabarnya bakal meluncur pada Agustus 2023 mendatang, dan bisa saja akan hadir ke Indonesia di waktu yang berdekatan.