Samsung Next Hengkang dari Kantornya di Israel

pada 2 bulan lalu - by

Uzone.id– Samsung Next,investment armoleh grupSamsunghengkang secara fisik dari kantornya di Tel Aviv, Israel. Hal ini diumumkan melalui sebuah email pada 9 April 2024.

Aktivitas Samsung Next diIsraeladalah melakukan pendanaan bagistartupatau pembangunan lokal yang berpotensi untuk sukses serta bermanfaat bagiSamsungkelak.

Dilansir dariCTech, email berisi pengumuman tersebut beratasnamakan Eyal Miller, Wakil Presiden serta Direktur Pelaksana yang berisi:

“Hari ini, saya membawa berita bahwa Samsung Next telah melakukan perubahan organisasi yang diperlukan di kantor Tel Aviv untuk mengkonsolidasikan aktivitasnya. Israel tetap menjadi pasar yang menarik bagi Samsung Next, dan hubungan yang ada dengan mitra dan perusahaan portofolio tidak akan berubah. Keputusan ini, meski sulit, tidak menyurutkan prestasi yang telah kita capai bersama selama hampir satu dekade.”

Walau Samsung Next menutup kantornya yang ada di Israel, Samsung Next akan tetap melanjutkan investasinya. Hal tersebut dikutip dari pernyataan pada email yang sama sebagai berikut:

"Bagi Anda dan tim Anda, saya hendak menekankan bahwa Samsung Next akan tetap menjadi investor yang suportif serta tim kami di Amerika Serikat akan terus memberikan dukungan serta nasihat.

Walaupun kehadiran kami secara fisik tidak lagi ada, kami terus berkomitmen untuk berinvestasi di wilayah ini dan mendorong referral dari para founders. Ini adalah hasil akhir yang tidak dapat kami prediksi. Prioritas kami adalah kesuksesan anda di masa depan."

Samsung Next menyebutkan pihaknya telah berinvestasi terhadap 70 startup asal Israel. Untuk saat ini belum ada tanggapan dari Samsung Next mengenai alasan lebih lanjut mengapa mereka memutuskan untuk menghentikan pengoperasian kantor fisiknya diIsrael.

Samsung Next sendiri bertujuan untuk memperluas patronasi terhadap inovator teknologi terutama di bidangArtificial Intelligence (AI), Fintech, Blockchain, dan masih banyak lainnya.

Sebelum bertransformasi sebagai Samsung Next,venture capitalini bernama Samsung Global Innovation Center yang telah berdiri sejak tahun 2013.

Pada tahun 2017, Samsung Global Innovation Center berubah menjadi Samsung Next dengan misi awal untuk membuatsoftwaredan menjalankan budaya startup di Samsung.

Kini Samsung Next telah berevolusi menjadi organisasi global yang terdiri darientrepreneur,teknisi,investor, serta pemimpin usaha dari seluruh penjuru dunia. Samsung Next memiliki kantor pusat di California, Amerika Serikat. Terdapat beberapa kantor lain yang beroperasi di New York, Amerika Serikat dan Seoul, Korea Selatan.