Samsung Siapkan Galaxy Tab S9 FE, Harga Murah Speknya Gak Kalah

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id -Setelah mengenalkan trio Samsung Galaxy Tab S9 Series pada Galaxy Unpacked 2023. Spesifikasi ketiganya begituflagship, pun demikian dengan harganya yang juga agak mahal buat sebagian orang. Tapi tenang, Samsung menyiapkan tablet murah yang tak kalah menarik.

Samsung Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Tab S9 FE+, demikian Samsung menyebut kedua tablet terjangkaunya. Terakhir, ‘FE Edition’ dari tablet diluncurkan Samsung pada Galaxy Tab S7 Series yang rilis 2021 lalu.

Dan, ini juga kali pertama Samsung membawa varian ‘Plus’ pada jajaran FE untuk tabletnya. Memang, belum diketahui kapan kedua tablet ini akan meluncur, namun Samsung Prancis sudah memasukkannya ke situs resmi perusahaan, mengindikasikan kehadirannya yang tak lama lagi.

 

 

Ada beberapa rumor yang menyebut kalau bentuk tablet ini akan mengadopsi desain yang mirip Galaxy Tab S9 Series.

Perubahan desainnya cukup signifikan dibanding seri sebelumnya, dimana kameranya dibuatframe-less, area khusus untuk menempelkan S Pen dan mengisi dayanya, serta terdapat konektor untuk menghubungkan perangkat dengan keyboard.

Bicara soal spesifikasi, keduanya ditenagai prosesor Exynos 1380. Chipset buatan Samsung ini punya performa di atas Snapdragon 750G pada Galaxy Tab S7 FE varian WiFi maupun Snapdragon 778G yang disematkan untuk Galaxy Tab S7 FE 5G.

Soal ukuran layar, Galaxy Tab S9 FE+ dilengkapi layar 12,4 inci yang sama seperti Galaxy Tab S7 FE. 

Dikutip dariSamMobile, Samsung Galaxy Tab S9 FE+ pun mendukung WiFi 6, Bluetooth 5.3, S Pen, sepasang kamera di belakang, speaker stereo, dan akan tersedia varian WiFi dan 5G. 

Sejauh ini, belum ada informasi lengkap soal varian standar dari Samsung Galaxy Tab S9 FE. Selain ditenagai prosesor yang sama, tablet ini akan menawarkan ukuran layar 11 inci seperti Galaxy Tab S9 standar.

Perkiraan harga

 

Jika melihat pada seri sebelumnya, perbedaan harga antara varian standar dan FE memang agak jauh. Pada 2020 lalu ketika Galaxy Tab S7 Series diluncurkan di Indonesia, Samsung menawarkannya dengan harga Rp12.999.000 untuk model biasa dan Rp16.999.000 untuk varian Plus.

 

 

Setahun setelahnya, Samsung menjual Galaxy Tab S7 FE dengan banderol Rp9.499.000. Perbedaan harga ini mungkin akan diterapkan Samsung pada Galaxy Tab S9 FE yang akan datang, mengingat segmen pasar tablet ini pun menyasar pengguna menengah ke atas.

Well, nantikan bocoran selanjutnya diUzone.idya!