Samsung Umumkan Duo Galaxy Watch6, Ini Fitur dan Harganya

pada 9 bulan lalu - by

Seoul, Korea Selatan, Uzone.id -Samsung meluncurkansmartwatchterbaru Galaxy Watch6 Series di Galaxy Unpacked 2023 yang digelar di Seoul, Korea Selatan. Dua model yang dihadirkan, Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic.

Ya, Watch6 Classic akhirnya kembali dihadirkan oleh Samsung. Sebelumnya, versi ini digantikan oleh model Pro yang jadi varian dengan fitur paling lengkap dan dijual dengan harga lebih tinggi.

Masing-masing varian punya dua ukuran. Samsung Galaxy Watch6 mengusung ukuranframe40 mm dan 44 mm, sedangkan Samsung Galaxy Watch6 Classic berukuran lebih besar denganframe43 mm dan 47 mm.

Keduasmartwatchini menampilkan layar Super AMOLED yang dilapisi kacasapphire crystalyang tangguh. Ukuran layarnya 1,3 inci untuk modelframeyang kecil (40 mm atau 43 mm) dengan resolusi 432x432 piksel dan 1,5 inci untuk varian denganframeterbesar (44 mm atau 47 mm) dengan resolusi 480x480 piksel.

 

Suksesor Samsung Galaxy Watch5 tersebut ditenagai oleh prosesor Exynos W930,chipsetterbaru yang menawarkan performa 18 persen lebih cepat dari seri sebelumnya. 

Samsung turut menyematkan RAM 2 GB yang lebih besar 33 persen dari Galaxy Watch5, serta memori penyimpanan sebesar 16 GB.Plus, jam tangan pintar ini ditopang baterai dengan kapasitas 300 mAh untuk versi mungil dan 425 mAh untuk model dengan bingkai yang lebih besar.

Namun, bukan spesifikasi yang jadihighlightdari kedua jam tangan pintar ini. Fitur-fitur kebugaran-lah yang jadi daya tarik utama dari Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic.

Kedua jam tangan ini sudah berjalan di sistem operasi One UI 5 Watch berbasis Wear OS 4. Sejumlah fitur disematkan, Sleep Coaching salah satunya.

Fitur ini gak sekadar untuk memantau durasi dan kualitas tidur penggunanya saja. Dengan Sleep Coaching, Samsung Galaxy Watch6 maupun Galaxy Watch6 Classic dapat membantu pengguna untuk meningkatkan kebiasaan tidur mereka menjadi lebih baik lagi.

Caranya, Sleep Coaching terus memantau kebiasaan tidur pengguna selama 7 hari tanpa henti. Berbagai variabel dilihat jam tangan ini, seperti konsistensi waktu tidur, nyenyak atau tidak, hingga kualitas tidurnya.

Di saat yang sama, Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic akan memberikan beberapa saran agar pengguna dapat meningkatkan kualitas tidur mereka jadi lebih baik lagi. 

Ingat, tidur ibarat proses ‘pengisian baterai’ tubuh. Makin bagus dan nyenyak tidurnya, kondisi badan pun akan bugar untuk menjalani aktivitas seharian.

Selain itu, ada juga fitur Personalized Heart Rate yang dapat menganalisis kemampuan fisik pengguna saat berolahraga. Sistem pemantauan detak jantung juga ditingkatkan kemampuannya, dimana fitur ini akan mengingatkan pengguna jika terjadi anomali pada denyut jantung mereka.

Fitur ini otomatis akan mengaktifkan EKG dan tekanan darah untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Fitur lainnya, ada sensor suhu kulit, Fall Detection atau deteksi jatuh, Camera Controller, Find My Phone, dan lain sebagainya.

Yang menarik, Samsung juga mengizinkan pengguna untuk membuka aplikasi dari Google, seperti Google Maps, Gmail, dan sebagainya. Selain itu, aplikasi pihak ketiga juga bisa dibuka di sini, tinggal download via Google Play Store saja.

Fitur lainnya dari Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic seperti rating IP68 tahan air dan debu dan juga mengantongi sertifikasi militer dengan kode MIL-STD-810H

Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic bisa dibeli di Indonesia lewat skemapre-ordermulai hari ini (26/7) sampai 17 Agustus 2023. Selamapre-orderini, pengguna bisa mendapatkan strap Fabric Band, dan Travel Adapter 15W khusus varian Classic.

Berikut harga dari Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic:

Samsung Galaxy Watch6

- 40mm dijual Rp3.999.000

- 44 mm dijual Rp4.499.000

Samsung Galaxy Watch6 Classic

- 43 mm dijual Rp5.499.000

- 47 mm dijual Rp5.999.000