Samsung Ungkap Pilihan Warna Galaxy Z Flip5, Ada Lavender dan Mint

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id -Dibanding Galaxy Z Fold5, Samsung lebih banyak menerapkan desain baru pada ponselclamshellmereka, Samsung Galaxy Z Flip5. Bukan cuma engsel baru dan layar sekunder yang lebih besar ukurannya, pilihan warna pun diperkaya pada suksesor Samsung Galaxy Z Flip4 ini.

Baru-baru ini, Samsung Indonesia mengunggah video teaser yang sedikit memperlihatkan opsi warna dari Galaxy Z Flip5. “Color your flip side,” demikiancaptionSamsung pada video yang diunggah di Instagram resmi mereka, @samsungindonesia.

Terlihat, Samsung Galaxy Z Flip5 memiliki empat varian warna. Samsung cuma memperlihatkan bagian sisi dari Galaxy Z Flip5 saja, tapi sudah lebih dari cukup untuk mengetahui pilihan warna yang tersedia untuk ponsel ini.

Sesuai dengan bocoran sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip5 akan tersedia dalam warna krem yang akan disebut Cream, hitam yang mungkin dipanggil Graphite, serta dua warna menarik dengan kelir ungu dan hijau muda yang bernama Lavender dan Mint.

 

 

Bukan cuma warna, Samsung sedikit memperlihatkan bentuk engsel yang baru pada video berdurasi 14 detik tersebut. Samsung Galaxy Z Flip5 terlihat bisa dilipat dengan sempurna tanpa meninggalkan celah di antara layar bagian dalam.

Untuk diketahui, rumornya Samsung menerapkan engsel berbentuk tetesan air mata atauteardrop. Konsepnya hampir sama dengan Oppo Find N2 Flip atau Google Pixel Fold, dimana bekas lipatan pada layar bisa disamarkan dengan baik.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5

Samsung Galaxy Z Flip5 dikabarkan punya layar luar dengan ukuran hampir dua kali lipat lebih besar dari sebelumnya. 

Luasnya 3,4 inci dengan bentuk seperti folder di sistem operasi Windows, dimana area bagian atas layar ‘dipotong’ untuk memberikan ruang buat sepasang kamera belakang dan satu LED flash.

Bicara soal layar bagian dalamnya, masih sama dengan seri sebelumnya. Panel yang digunakan adalah Dynamic AMOLED fleksibel dengan luas 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukungrefresh rate120Hz.

Sama halnya dengan Samsung Galaxy S23 Series, Samsung Galaxy Z Flip5 juga ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Disandingkan dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB atau 512 GB tanpa dukungan microSD. 

 

 

Adapun baterainya masih sama dengan sebelumnya, yakni 3.700 mAh dengan dukunganfast charging25W danwireless charging15W. 

Untuk kameranya, Samsung Galaxy Z Flip5 masih mengusung konfigurasi kamera yang sama dengan sebelumnya, yakni sepasang kamera 12 MP di belakang dan satu kamera selfie 10 MP, alias masih sama seperti sebelumnya.

Samsung Galaxy Z Flip5 rencananya akan melenggang resmi pada 26 Juli mendatang, bersamaan dengan Samsung Galaxy Z Fold5 dan perangkat lainnya di acara Galaxy Unpacked 2023 mendatang.