Santai, iPhone Jadul Tetap Kebagian Update iOS 17 Kok

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Beredar kabar kalau iPhone jadul denganchipsetApple A11 seperti iPhone X dan iPhone 8 Series tak bakal kebagianupdateiOS 17. Namun, rumor ini langsung ditepis oleh salah seorangleaksterdariMacRumors.

Menurutnya, seluruh seri iPhone yang sebelumnya mendapatkanupdateiOS 16 tetap memperoleh pembaruan ke versi iOS yang lebih baru, dan ini termasuk iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus yang rilis pada September 2017 silam.

Menurut sangleakster, informasi ini ia dapatkan dari salah seorang tim pengembangan di Apple yang sering mengungkapkan detail perangkat keras tentang model iPhone yang akan datang.

Leaksteranonim tersebut juga pernah membocorkan desain Dynamic Island di model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, jauh sebelum peluncuran resminya, demikian dikutip dariMacRumors.

Jika klaimleakstertersebut akurat, maka ini bukan kali pertama Apple mempertahankan daftar perangkat yang kompatibel dengan sistem operasi sebelumnya dengan OS terbaru yang akan datang. 

iOS 15 misalnya, semua perangkat yang menjalankan iOS 14 mendapatkanupdateOS tersebut. Tapi, Apple menghilangkan beberapa fitur untuk iPhone seri lama agar performanya tetap maksimal walau sudah menjalankan sistem operasi yang lebih baru.

Barulah di iOS 16, Apple menghentikan dukungan untuk beberapa iPhone jadul seperti iPhone SE, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 7, hingga iPhone 7 Plus.

Namun tetap saja, ini hanya sebatas rumor belaka. Mengingat, iPhone X dan iPhone 8 Series ditenagaichipsetApple A11 yang memilikibugkeamanan padabootromyang hingga kini tidak bisa ditambah oleh Apple.

Bootromtersebut disetread-only, dan membuat perangkat akan terus-menerus di-jailbreakpada berbagai versi iOS.Jailbreaksendiri adalah proses dimana pengguna dapat memodifikasi sistemfileiOS, layaknya prosesrootingpada sistem operasi Android.

Well, semuanya bakal benar-benar terungkap pada ajang Apple WWDC 2023 yang digelar 5 Juni mendatang. Jadi kita tunggu saja.