Sarung Beraroma Diincar Pengunjung Jelang Lebaran

pada 8 tahun lalu - by
| July 3, 2016 8:00 am

Suara.com– Sarung beraroma Samarinda yang digunakan untuk perlengkapan menunaikan ibadah shalat diminati para pengunjung di suatu pusat perbelanjaan di Jakarta menjelang Lebaran atau Idul Fitri 1437 Hijriah.

Para pembeli ramai memadati toko-toko yang menawarkan beragam produk seperti busana muslim, busana sehari-hari, pakaian anak, tas dan sepatu di pusat perbelanjaan ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7/2016). Salah satu toko yang ramai dikunjungi adalah Toko Wiska Jaya di lantai dasar Blok E ITC Cempaka Mas yang menjual beragam produk antara lain sarung, seprai, mukena, taplak meja dan handuk.

Salah satu penjual sarung di toko itu Irfan mengatakan, pihaknya menjual sarung beraroma asal Samarinda dengan pilihan warna dan motif seperti garis putus-putus.

“Sarung ini jika digosok akan mengeluarkan aroma khas, harum kayu cendana,” katanya di sela-sela menawarkan sarung dan bertransaksi dengan pengunjung.

Dia mengataka,n sarung itu menjadi alternatif pilihan bagi kaum pria di samping sarung seperti merek Gajah duduk dan Sapphire.

Salah satu pembeli Asep yang ditemani istri berbelanja di pusat perbelanjaan itu sedang melihat-lihat produk sarung di toko tersebut.

“Saya mau membeli sarung untuk keperluan Shalat Ied,” ujarnya.

Sarung beraroma asal Samarinda itu dijual seharga Rp65.000 dan sarung Sapphire dijual seharga Rp75.000 hingga Rp80.000. (Antara)