Sebagus Apa Layanan Service dan Aftersales Suzuki untuk Mendongkrak Ertiga?

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-Suzuki terus berupaya mengembangkan layanan purnajual yang merupakan faktor penting guna meningkatkan kepuasan pelanggan. 

Sepanjang 2018, terdapat total 1.001.456 unit kendaraan yang melakukan servis ke bengkel resmi Suzuki atau meningkat sebesar 7,1% dibandingkan tahun sebelumnya. 

Pertumbuhan ini didukung oleh 331 jaringanoutletSuzuki yang tersebar di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2018. 

Tonton video komparasi Honda Brio vs Suzuki Ignis:

Selain itu, hingga akhir tahun 2018 Suzuki juga telah memiliki 20 bengkelbody and paintyang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. 

Melalui layanan ini, pada tahun 2018 sebanyak 17.996 unit kendaraan telah menikmati layanan perbaikan bodi berstandar internasional. 

BengkelBody and PaintSuzuki menyediakan layanan klaim perbaikan dari asuransi maupun pribadi,One Day Repairuntuk perbaikan ringan, garansi cat selama tiga bulan, danHigh Quality Controloleh teknisi yang mumpuni untuk menjamin kepuasan pelanggan.

Saat ini, Suzuki telah menyediakan layanan purnajual melaluionlinebookingdiwww.suzuki.co.idyang memudahkan pelanggan mengatur jadwal servis dan memilih diler terdekat dengan lokasi pelanggan. 

Untuk memudahkan konsumen, Suzuki menyediakan layananhome servicedan24-Hour Suzuki Emergency Roadside Assistance(24H SERA) di mana tim servis Suzuki akan melakukan pemeriksaan awal bagi pengguna kendaraan Suzuki. 

Tidak hanya meningkatkan program layanan purnajual, Suzuki juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai garda terdepan yang melayani konsumen. 

Di tahun 2018, Suzuki mengadakan ajang kompetisi dan penghargaan untuk meningkatkan produktivitas, kualitas, pengetahuan, danservice skilltimsalesdanafter salesSuzuki di seluruh Indonesia melalui ajang Suzuki Victorious Contest dan National Technician Skill Competition.

Suzuki juga terus menjamin ketersediaan suku cadang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pada tahun 2018, Suzuki mencatat kenaikan pendapatan penjualan SGP, SGO, dan SGA sebesar 11% dibandingkan tahun 2017. 

Tonton video tes konsumsi BBM Honda Mobilio Keliling Jakarta

Hal ini didukung oleh penyebaran 200outletyang melayani penjualan suku cadang serta layanan perbaikan berat maupun ringan di Indonesia.

Selain itu, Suzuki juga rutin menghadirkan suku cadang dengan harga spesial di setiap pameran otomotif besar di Indonesia, seperti IIMS, PRJ, dan GIIAS. 

Pada momen ini, Suzuki ingin memberi keuntungan lebih bagi konsumen yang ingin memiliki suku cadang resmi dari Suzuki.

Saat ini, Suzuki telah memiliki suku cadang lapis kedua yang diberi namaSuzuki Authorized Replacement Parts(SARP). 

Suku cadang ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan suku cadang resmi dan bergaransi dari Suzuki dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap berkualitas.