Sebentar Lagi Meluncur All New Ertiga dengan Tambahan Fitur Baru

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Foto: Uzone.id

Uzone.id- Makin seru nih segmen low MPV. Pasca kehadiran Avanza-Xenia facelift, maka ramai-ramai pabrikan lain melakukan pembenahan pada model-model low MPV andalannya.

Apalagi ditambah rencana kedatangan Nissan Livina rasa Xpander, sampai Mitsubishi pun menyiapkan edisi spesial untuk Xpander.

Dan info terakhir yang muncul, Suzuki pun ternyata udah siap dengan All New Ertiga versi improvement, yang bakal menawarkan sejumlah fitur baru. 

“Iya, itu improvement,” komentar singkat dari Donny Saputra, Direktur Marketing Suzuki Indonesia, ketika dikonfirmasi soal pengembangan terbaru All New Ertiga.

Tonton video review mobil konsernya Blackpink terbaru disini:

 

Apa aja yang berubah?

Pertama, desain dari cover layar sentuh pada tengah dasbor akan berubah, meski belum diketahui apakah fitur-fitur layar sentuhnya juga ikutan berubah.

Kemudian, yang sebenarnya ditunggu-tunggu, akhirnya kenob AC model lawas yang keliatan gak berkelas itu tergusur sudah. 

Memang, desain yang baru masih pake kenob putar-putar, tapi dengan desain yang jauh lebih modern dan kekinian, selain itu, udah ada layar MID pada pengaturan AC-nya.

Selanjutnya, beberapa detail kecil, seperti handgrip yang bisa terlipat ketika udah gak digunakan.

Suzuki juga menambahkan foglamp pada tipe bawah, serta melengkapi kaca belakang dengan defoger dan desain pelek yang kini jadi berdesain palang dual tone.

 

Sayang, fitur keselamatan dilenyapkan

Meski All new Ertiga udah ditambahkan beberapa fitur baru itu, namun ada konsekuensi yang harus dibayar. 

Sepertinya, langkah ini sebagai upaya Suzuki untuk menjaga harga jual Ertiga gak kemahalan, jadi fitur yang menurut gue penting dipangkas.

Electronic Stability Control (ESP). Fitur ESP yang selama ini ada sebagai opsi pada tipe GX dihilangkan. Sehingga sekarang semua All New Ertiga gak punya fitur kontrol kestabilan itu.

Padahal, di Thailand, semua tipe All New Ertiga ditawarkan dengan ESP sebagai standar. Tapi ya gitu deh, harganya tembus Rp 300 jutaan. Mau?

Tonton dulu review first ride Honda PCX Listrik, Power Bank Berwujud Motor: