Sedetail itu Bikin Foto Estetik dengan Samsung Galaxy S23 FE

pada 5 bulan lalu - by

Uzone.id -Teknologi kamera padasmartphoneyang semakin canggih turut mendongkrak trenmobile photographydi kalangan masyarakat.

Dengan hanya bermodalkan kamerasmartphone, pengguna bisa membuat berbagai foto dengan kualitas yang tidak kalah bagus dari kamera digital pada umumnya. Salah satu yang populer yaitu toy photography, karya ini banyak dibagikan ke media sosial seperti Instagram dari waktu ke waktu.

Toy Photography sendiri menjadikan mainan atau biasa disebut sebagaidiecastsebagai objek utama untuk dijepret sebagai foto yang atraktif dan menarik.

Bisa dibuat menyerupai adegan yang kamu inginkan, atau juga membuat mainan tersebut berpose sesuai karakteristik yang ingin ditonjolkan. Buat yang sedang mendalami fotografi mainan ini, kamu bisa memanfaatkan kecanggihan kamera yang ditawarkan di Galaxy S23 FE.

“Buat kamu yang hobi koleksi mainan atau objek-objek menarik untuk diabadikan jadi karya foto,Galaxy S23 FE cocok banget untuk kamu. Smartphone kamu ini bisa memotret layaknya kamerasmartphonepremium, dengan hasil fotoclose upyang detail. Fitur-fiturflagshipyang disematkan di Galaxy S23 FE, seperti 50MP Photography hingga Digital Zoom yang mengesankan sampai 30X membuat pengambilan foto mainan penggunanggakkalah keren darismartphone flagshipSamsung ataupun kamera digital lainnya,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Buat kamu pemilik Galaxy S23 FE, kamu bisa menghasilkantoy photographyberkualitas dengan mengikuti sejumlah tips di bawah ini:

Zoommaksimal hingga 30x untukdapetinfotoclose upterbaik dari karyatoy photographykamu!

Salah satu tips untuk menghasilkan foto miniatur adalah menggunakan lensazoom. Dengan menggunakan lensazoom, kamu bisa mendapatkan foto yang lebih detail lengkap denganframingdan komposisi yang ideal. Menariknya, Galaxy S23 FE mewarisi beberapa fitur yang ada pada Galaxy S23 Series, salah satunya adalah sensorrear camerayang sama dengan kemampuan untuk mendukungdigital zoomhingga 30x. Kemampuan zoom yang mumpuni ini menjadi salah satu khas kamera yang Samsung hadirkan pada lini deviceflagship.

Ambil foto dari jarak sejauh apa pun dengan tetap jernih menggunakan kemampuan digital dan optical zoom dari Galaxy S23 FE

Dengan memanfaatkan kemampuanzoomyang maksimal dan didukung pemrosesan gambar yang optimal darichipsetExynos 2200, kamu bisa mengambil foto objek mainan dengan komposisi terbaik. Misalnya, kamu bisa membuat pengaturan objek-objek mainan menjadi lebih padat pada suatu area dan tidak akan kesulitan untuk mengambil foto dari objek tersebut, karena kita bisa mengambilnya secaraclose updengan memanfaatkan kemampuanopticaldandigitalzoomdi Galaxy S23 FE.

Dengan menggunakan kualitas gambar yang tajam pada kemampuanzoomGalaxy S23 FE, kamu tidak perlu repot-repot mendekatkan kamera pada objek foto.

Kapabilitas 50MP Photography dan AI Detail Enhancer di Galaxy S23 FE

Saat memotret miniatur mainan, biasanya para fotografer memilih menggunakan teknik fotografi makro atau bokeh. Alasannya sederhana, karena dengan menggunakan teknik fotografi makro kamu bisa memfokuskan tangkapan gambar pada sebuah objek yang kecil dengan detail.

Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan fitur portrait pada kamera bawaan Galaxy S23 FE, sehingga membuat kesan bokeh dan dramatis pada foto objek yang mau diambil.

Pemrosesan gambar yang dibantu AI membuat hasil foto yang ditangkap menjadi lebih detail di segala kondisi

Ditambah dengan kemampuan lensa kamerawidedan pemrosesan AI yang canggih, hasil foto yang dijepret pun bisa jadi tampak lebih nyata. Kamu pun tidak perlu meragukan kualitas gambarnya, karena kamera belakang Galaxy S23 FE memiliki resolusi 50MP yang didukung fiturDetail Enhancer, sehingga setiap tangkapan fotonya akan terlihat tajam danhigh-resolution.

Adapun fitur Detail Enhancer ini tak hanya membuat hasil foto terlihat cerah pada kondisi minim cahaya, tapi juga membuatnya jadi lebih detail. Ditambah dengan Photo Enhancer berbasis AI untuk memperbaiki foto dan menguranginoise.Foto-foto mainan kamu bisa jadi terlihat nyata!

Kualitas Autofocus dan Potrait Mode kelasflagship

Ketika memotret miniatur, kamu harus memfokuskan kamera dengan objek utama dari foto. Bagusnya, kamera Galaxy S23 FE juga dilengkapi dengan modeAutofocusyang akan langsung mengunci foto pada objek yang dituju.

Fitur Autofocus ini tentu akan memberikan kemudahan saat kamu ingin mengambil fotobokeh, karena kameranya akan sangat cepat menangkap dan memfokuskan pada objek yang ada di depannya.  Dengan demikian, kamu tidak perlutaplayar untuk mengunci fokus objek foto.

Selain itu, untuk mengambil foto miniatur yang artistik, kamu juga bisa memanfaatkanPortrait Modeuntuk membuat latar objek-objek foto menjadi lebihbokeh. Tidak ketinggalan, dengan dukungan teknologi Nightography, kamu bisa mengambil foto bokeh dari miniatur kesayanganmu di segala kondisi.Overallkualitas gambar yang dihasilkan di Galaxy S23 FE untuk fotografi miniatur terlihat jernih dan bebas distorsi khas kamera flagship.

Mulai #EpicStartsHere dan bikin foto miniatur jadi lebih hidup dengan Galaxy S23 FE!

Sudah tidak sabar untuk mengabadikan koleksi miniatur mainan yang kamu miliki? Kabar baiknya kamu sudah bisa membeli langsung device Galaxy S23 FE ini di gerai retail terdekat atau secara daring. Galaxy S23 FE tersedia dalam beragam pilihan warna pastel kekinian yang cocok denganstyleanak muda, yakni Graphite, Cream, Mint, Purple, serta warna Indigo yang eksklusif bisa kamu dapatkan jika melakukan pembelian secaraonline.

Galaxy S23 FE ini dijual mulai dari harga Rp8.999.000 (128 GB) dan Rp9.999.000 (256 GB). Jika kamu melakukan pembelian dari 1 hingga 15 November 2023, kamu juga bisa mendapat berbagai penawaran menarik seperti cashback Rp1.000.000 untuk pembelian Galaxy S23 FE bersamaan dengan Galaxy Wearable atauAccessoriesdi Samsung.com, Free XL eSim Data Plan 60GB/12 bulan dansubscriptionYouTube Premium selama 4 bulan.

Bukan hanya itu, untuk meningkatkan skill setphotographydi kalangan anak muda, Samsung juga menghadirkan Galaxy Campus diUniversitas Indonesia pada 12 November – 8 Desember 2023danBina Nusantara Alam Sutera & Anggrek pada 16 November – 15 Desember 2023untuk menjadi ruang bagi mereka mengembangkan passionnya.

Dalam event ini, akan ada photography workshop hingga Tech Talks bersama sejumlah narasumber muda yang memiliki wawasan tentang trend teknologi yang berkembang belakangan ini dan sangat cocok untuk diikuti mahasiswa. Akan ada juga Master Class untuk pembuatan CV dan tips persiapan interview bagi para mahasiswa yang akan melanjutkan karirnya ke jenjang profesional yang lebih tinggi.