SelainCashless, Apa Keuntungan Pakai QRen bagi Pedagang?

pada 4 tahun lalu - by

Aplikasi QRen untuk merchant. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Uzone.id- Sebagai pemilik usaha, kamu mungkin kerepotan mengatur tata letak kertas-kertas QR dari berbagai dompet digital di sekitar meja kasir. Untuk membuatnya menjadi ringkas, kamu sebenarnya bisa menggunakan QRen dari PT. Metra-Net dan ‎PT. Telkom Indonesia.

Ya! Digital Consumer Director PT. Metra-Net, Setyo Budianto, mengungkapkan bahwa QRen merupakan platform untukmerchantyang memunculkan Quick Response (QR) berbasis QR Code Indonesia Standar (QRIS), standar dari Bank Indonesia (BI).

Sehingga dengan QR ini bisa menerima pembayaran dari any e-money, dari Ovo, Gopay, LinkAja, kemudian juga Dana. Dengan scan QR ini kita bisa terima dari pembayaran itu,” ujar Setyo dalam acara uji coba pembayaran menggunakan QRen di salah satu vending machine di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (13/11).

Baca juga:Keren! Vending Machine Pakai QRen, Gak Perlu Uang Cash Lagi

Dengan QRen,merchantakan sangat terbantu dalam transaksi digital dengan konsumen hanya melalui satu QR.Gakcuma itu, Setyo mengungkapkan keuntungan lain yang didapat merchant dari QRen. Apa saja?

MBR lebih murah bagimerchant

Keuntungan pertama dari penggunaan QRen, yaitu Merchant Discount Rate (MDR) lebih murah dibandingkan QR dari platform lainnya.

Real time

Setyo mengatakan bahwa manfaat selanjutnya yang didapat merchant, yaitu QRen itureal time, alias uang langsung masuk kemerchanthari itu juga.

Baca juga:Tertarik Bangun Startup? Yuk, Kenali Tahap Pendanaannya

Aman

Merchant aman bertransaksi digital menggunakan QRen, karena platform ini sudah berbasis QRIS. “Sangat aman, karena sudah menggunakan standar BI dan dijamin oleh BI,” ujar Setyo.

Bisa menerima apa pun

QRen bisa menerima apa pun. Maksudnya, biasanya ada banyak QR di meja kasir. Dengan QRen, merchant cukup menyediakan satu QR yang bisa menerima pembayaran dari dompet digital apa pun.

Sampai saat ini, QRen sudah digunakan oleh sekitar 2000 Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Ke depan, QRen akan merambah ke modern market.

VIDEO Nyobain Skuter GrabWheels eScooter